Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinas LH DKI Kerahkan 6.800 Petugas Kebersihan Pada Malam Tahun Baru 2019

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan mengerahkan 6.800 petugas kebersihan pada malam tahun baru 2019.
Ilustrasi Tahun Baru 2019./REUTERS-Pavel Rebrov
Ilustrasi Tahun Baru 2019./REUTERS-Pavel Rebrov

Bisnis.com, JAKARTA–Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan mengerahkan 6.800 petugas kebersihan pada malam tahun baru 2019.
 
Dengan dikerahkannya 6.800 petugas diharapkan pada 1 Januari 2019 pagi hari DKI sudah bersih dari sampah yang tertinggal dari perayaan tahun baru.

"Kami kerahkan 6.800 petugas kebersihan. Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot. Bahkan, kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan berkerja sama dengan PPSU kelurahan di wilayahnya masing-masing,” kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta Isnawa Adji, Jumat (28/12/2018).
 
Petugas yang dikerahkan akan mulai membersihkan sampah setelah perayaan malam tahun pada pukul 00.30 WIB dan ditargetkan pada pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut.
 
Isnawa mengharapkan kerja sama dari masyarakat dan pedagang kaki lima agar segera meninggalkan lokasi setelah perayaan tahun baru 2019.
 
Dinas LH telah berkoordinasi dengan Dishub untuk menertibkan parkir dan Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima.
 
Isnawa melanjutkan bahwa pembersihan yang dilakukannya tidak hanya dilakukan di sekitar area perayaan tahun baru yang terletak di Jl. MH. Thamrin, Kawasan Monas, dan Bundaran HI.

Pihaknya telah memerintahkan petugas untuk melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail.
 
Sarana kebersihan yang dikerahkan oleh Dinas LH terdiri dari kendaraan angkut sampah jenis compactor 100 unit, mobil penyapu jalan otomatis (road sweeper) 50 unit,  pickup lintas 42 unit, dan 25 bus toilet.
 
Selain sarana kebersihan di atas, Dinas LH juga akan menyiagakan TPST Bantargebang beroperasi 24 jam untuk mengantisipasi banyaknya sampah pada malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper