Libur Lebaran, Puskesmas Kecamatan DKI Tetap Buka 24 Jam

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tetap membuka puskesmas tingkat kecamatan selama 24 jam penuh pada musim libur Lebaran tahun ini.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  13:01 WIB
Libur Lebaran, Puskesmas Kecamatan DKI Tetap Buka 24 Jam
Puskesmas Kecamatan Koja Jakarta Utara - beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA–Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tetap membuka puskesmas tingkat kecamatan selama 24 jam penuh pada musim libur Lebaran tahun ini.

Pelayanan kesehatan gawat darurat di RSUD pun juga tetap buka 24 jam selama musim libur Lebaran.

Namun, untuk layanan rawat jalan RSUD akan tutup pada 5-6 Juni 2019 dan tetap buka pada hari cuti bersama tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019.

Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti menuturkan pihaknya menyiagakan 12,5% tenaga medis dari puskesmas tingkat kecamatan.

Untuk petugas medis instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD seluruh petugas medis tetap disiagakan 100%, sedangkan untuk rawat jalan petugas medis yang disiagakan adalah 40% dari jumlah petugas.

"Saya ingin terima kasih dan apresiasi atas nama Pemprov DKI Jakarta kepada semua petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur mereka terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat," ujar Anies saat mengunjungi Puskesmas Kalideres, Senin (3/6/2019).

Untuk puskesmas tingkat kelurahan, puskesmas tetap buka pada hari cuti bersama yaitu tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 pada pukul 07.30-12.00 WIB dan tutup pada 5-6 Juni 2019.

Adapun untuk puskesmas tingkat kelurahan yang terletak di Kepulauan Seribu tetap buka 24 jam sebagaimana biasanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta, puskesmas

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top