Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebaran 2019, Anies Ikut Takbir Keliling dan Sapa Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyapa warga Jakarta di sela kegiatan takbir keliling pada malam ini, Selasa (4/6/2019). Namun demikian, Anies mengatakan bahwa dirinya tidak menyiapkan rute khusus untuk keikutsertaannya dalam takbir keliling malam ini.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  22:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis - Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis - Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyapa warga Jakarta di sela kegiatan takbir keliling pada malam ini, Selasa (4/6/2019).

Namun demikian, Anies mengatakan bahwa dirinya tidak menyiapkan rute khusus untuk keikutsertaannya dalam takbir keliling malam ini.

"Kita koordinasikan terus dengan jajaran Dinas Perhubungan memastikan semua lancar, dan saya nanti akan menyapa warga-warga yang takbir keliling," ujar Anies di gelaran takbiran Rusunawa KS Tubun.

Menurut Anies, takbir keliling merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan malam Idulfitri sehingga tidak perlu baginya untuk melarang takbir keliling di Jakarta.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, pihaknya bersama dengan kepolisian telah berkoordinasi untuk memantau perayaan malam Idulfitri. Sejauh ini, jelasnya, kegiatan takbir keliling berjalan lancar.

"Lebih banyak kepada soal pengelolaan lalu lintas, kemudian juga suasana bukan penuh kendaraan lagi karena sekarang lebih longgar," ujar Anies.

Namun demikian, Anies tetap mengimbau kepada masyarakat yang merayakan malam Idulfitri untuk tidak pulang terlalu malam agar bisa menunaikan Salat Id keesokan harinya, Rabu (5/6/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI takbir keliling mudik lebaran 2019
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top