Instalasi Bambu Rp550 Juta Dibongkar, Ini 3 Jawaban Anies Baswedan

Pembongkaran instalasi seni bambu yang menelan biaya Rp550 juta bernama "Getah Getih" di depan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat menjadi sorotan dalam sepekan terakhir ini.
Nancy Junita Nancy Junita | 20 Juli 2019 14:37 WIB
Instalasi Bambu Rp550 Juta Dibongkar, Ini 3 Jawaban Anies Baswedan
Instalasi bambu 'Getah Getih' di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pelaksanaan Asian Games 2018. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA – Pembongkaran instalasi seni bambu yang menelan biaya Rp550 juta bernama "Getah Getih" di depan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat menjadi sorotan dalam sepekan terakhir ini.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta,misalnya,  bakal memanggil Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman guna menanyakan pembongkaran instalasi seni bambu "Getah-Getih".

Sekretaris Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga saat dihubungi di Jakarta, Kamis (18/7/2019) mengatakan pemanggilan itu dibuat guna memastikan tidak ada kerugian yang dibebankan ke masyarakat terkait pembongkaran itu.

"Ya, dalam waktu dekat ini akan kami panggil. [Selain potensi kerugian] akan ditanya juga sumber dananya," kata Pandapotan.

Sorotan terhadap pembongkaran instalasi bambu karya seninama Joko Avianto itu pun membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat akun Instagram @aniesbaswedan.

Dalam keterangannya, Anies memaparkan 3 hal perihal instalasi bambu itu, sebagai berikut:

 

Tag : anies baswedan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top