Anies Lantik 300 Anggota Baru Hipmi Jaya 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pengukuhan anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  19:15 WIB
Anies Lantik 300 Anggota Baru Hipmi Jaya 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pengukuhan anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) 2019.

Dia menuturkan Pemprov DKI menyambut kehadiran para pengusaha baru dan siap untuk memfasilitasi agar mampu tumbuh dan berkembang lebih besar.

"Ini cikal bakal entreprenur nasional yang nantinya akan bisa membawa Indonesia berperan di level global. Perekonomian Indonesia menyiapkan lapangan kerja yang lebih banyak, meningkatkan kesejahteraan bagi semua, dan ini generasi-generasi baru yang berperan di sana," katanya di Balai Kota DKI, Rabu (7/8/2019).

Dia mengatakan komitmen untuk hadir dalam setiap agenda pengukuhan anggota baru Hipmi Jaya. Hal itu, lanjutnya, merupakan bentuk penghormatan Pemprov DKI kepada para pengusaha muda yang diharapakan dapat menyiapkan lapangan pekerjaan bagi semua warga Jakarta.

Anies berharap akan muncul lebih banyak pengusaha muda di Jakarta. Pasalnya, Jakarta merupakan salah satu ekosistem kota yang paling subur untuk tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru yang dapat menopang roda perekonomian.

Menurutnya, anggota Hipmi Jaya jangan hanya menjadi pemain lokal atau domestik. Namun, bersia untuk menjadi pemain level global.

"Dan teman-teman sekalian, untuk bisa memunculkan pertanyaan kritis-inovatif, harus mau berpikir di luar dunianya. Jangan berpikir di dalam dunianya. Not inbox thinking, tetapi out of the box thinking," imbuhnya.

Ketum HIPMI Jakarta Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan telah menerima lebih dari 300 orang pengusaha baru untuk bergabung bersama organisasi tersebut.

Dia menuturkan pengukuhan kali ini merupakan pelantikan kelima di Balai Kota semenjak kepengurusan periode 2017-2020. Afifuddin mengapresiasi dukungan Pemprov DKI kepada Hipmi Jaya.

"Dan pak Gubernur juga bilang selalu dihadiri oleh beliau. Mudah-mudahan calon pengusaha muda inilah yang akan nantinya bisa menjadi pengusaha-pengusaha nasional," ujarnya.

Afifuddin juga mengamini harapan Anies agar pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Jaya dapat naik kelas. Dari skala pengusaha kecil ke pengusaha menengah dan pengusaha menengah menjadi pemain besar.

Berdasarkan catatan Bisnis, HIPMI Jaya telah melantik sebanyak 150 anggota baru untuk mendorong lahirnya berbagai pengusaha muda yang berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia pada tahun lalu.

Pasalnya, sebuah organisasi yang sehat memerlukan regenerasi agar bisa aktif secara berkesinambungan. Adapun sebagai organisasi pengusaha muda yang masa aktif organisasinya dibatasi oleh usia maka estafet kepemimpinan harus berjalan secara periodik sesuai dengan aturan.

Pemprov DKI Jakarta dapat menjadi fasilitator, pembina, pengembang, yang bisa memberdayakan potensi pengusaha muda di Ibu Kota. Hal ini bisa mendorong pengusaha ini menjadi pelaku bisnis yang dapat memperkuat perekonomian di Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, hipmi jaya

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top