Anies Himbau Warga Jakarta Gunakan Sepeda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap lebih banyak lagi warga Jakarta yang menggunakan dan memanfaarkan jalur sepeda.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  14:04 WIB
Anies Himbau Warga Jakarta Gunakan Sepeda
Pengendara sepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menguji coba jalur sepeda tahap pertama mulai 20 September 2019 hingga 19 November 2019 di tujuh jalur, antara lain Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Proklamasi, Jalan Pramuka. dan Jalan Pemuda. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap lebih banyak lagi warga Jakarta yang menggunakan dan memanfaarkan jalur sepeda.

Jalur sepeda sudah dirancang untuk disterilkan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna sepeda.

Selain itu, penggunaan sepeda pada nantinya juga akan menekan polusi udara di Jakarta yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

“Sepeda adalah alat transportasi yang sehat serta tak menyisakan polusi udara. Kita akan bangun lebih banyak jalur bersepeda. Harapannya lebih banyak yang menggunakan jalur sepeda,” kata Anies setelah mencoba jalur sepeda fase 2 dari Fatmawati hingga Sudirman, Sabtu (12/10/2019).

Untuk diketahui, rute jalur sepeda fase 2 terbentang sepanjang 23 kilometer dari Fatmawati hingga Sudirman.

Dalam uji coba yang dilaksanakan hari ini, Anies ditemani oleh jajaran SKPD Pemprov DKI Jakarta bersama dengan komunitas sepeda dan influencer. Uji coba yang diselenggarakn hari ini dimulai dari perempatan Jalan Fatmawati menuju Blok M.

“Terima kasih semua dalam Gerakan Jakarta Ramah Bersepeda. Kita ingin membuat kota yang warganya merasakan suasana lebih membahagiakan melalui transportasi sepeda,” kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda, anies baswedan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top