Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG Ingatkan Waspada Hujan Intensitas Lebat di Wilayah Jakarta Selatan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya hujan sedang hingga lebat yang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek termasuk wilayah Jakarta Selatan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya hujan sedang hingga lebat yang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek termasuk wilayah Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang dibagikan melalui pesan grup Info BMKG Jawa Barat, Minggu (27/10/2019) malam, sejumlah wilayah Jakarta Selatan berpotensi hujan sedang sampai lebat.

Wilayah tersebut di antaranya Cilandak, Kebayoran Lama, Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Pancoran, Mampang Prapatan, Jaga Karsa, dan Pesanggrahan.

BMKG memprediksi terjadi hujan sedang sampai lebat di wilayah tersebut dari pukul 20.00 WIB dan berpotensi terjadi sampai pukul 23.00 WIB.

Sementara itu warga menurut Helmi, warga Jagakarsa hujan sudah turun di wilayah tersebut dari 19.00 WIB.

"Intensitasnya ringan, ada petir tapi sesekali," kata Helmi saat dikonfirmasi.

Sementara itu pantauan dari Twitter BPBD DKI Jakarta menginformasikan tinggi muka air di sejumlah pintu air pada pukul 18.00 WIB masih normal.

Seperti Pintu Air Manggarai ketinggian 575 cm dengan kondisi cuaca mendung tipis (MT). Tinggi muka air PA Manggarai dikategorikan siaga III apabila berada di posisi 751-850 cm.

Sedangkan tinggi muka air di PA Pasanggrahan berada di posisi 45 cm, dengan cuaca MT. Status siaga III apabila tinggi muka air 151-250 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper