Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Tawuran di Manggarai, Polisi Ajak Potong Tumpeng

Polres Metro Jakarta Selatan akan mengadakan potong tumpeng sebagai langkah preventif untuk mendamaikan dua kelompok warga yang bertikai dan mencegah tawuran Manggarai berulang terus menerus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  05:07 WIB
Sejumlah calon penumpang KRL melihat tawuran warga di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun akibat tawuran warga di jalur kereta Manggarai yang sangat menggangu ketertiban umum - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Sejumlah calon penumpang KRL melihat tawuran warga di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun akibat tawuran warga di jalur kereta Manggarai yang sangat menggangu ketertiban umum - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan akan mengadakan potong tumpeng sebagai langkah preventif untuk mendamaikan dua kelompok warga yang bertikai dan mencegah tawuran Manggarai berulang terus menerus.

"Besok kita akan mengadakan potong tumpeng, berdoa, makan bersama dan membuat pernyataan sepakat untuk berdamai," kata Bastoni saat ditemui di Posko Terminal Manggarai, Selasa (29/10/2019) malam.

Bastoni mengatakan kedua belah pihak warga yang saling bertikai sudah sepakat untuk berdamai dan mengamankan warga di wilayahnya masing-masing.

Kesepakatan itu diperoleh dari hasil musyawarah yang dilakukan antara Muspika pascatawuran di Posko Terminal Manggarai.

Musyawarah tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, diikuti oleh Polsek Tebet, Polsek Menteng, Camat Tebet, para lurah dan perwakilan warga.

Bastoni mengatakan pihaknya juga melakukan upaya pencegahan lainnya dengan memburu para pelaku tawuran.

Saat ditanya penyebab tawuran pecah, Bastoni mengatakan karena persoalan sepele saling ejek di media sosial. "Selain itu karena memang sudah tradisi lama lewat medsos saling menghina, membully dan sebagainya," kata Bastoni.

Bastoni mengatakan pascatawuran seluruh aparat wilayah sudah bersepakat untuk menyelesaikan perselisihan agar tawuran tidak terjadi terus menerus.

"Tawuran itu hal yang memperburuk citra warga Menteng Tenggulun dan Manggarai, 2019 ini harus selesai, clear," kata Bastoni.

Kegiatan potong tumpeng rencananya akan dilaksanakan di lokasi tawuran Rabu (30/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tawuran

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top