Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Hari, Waspadai Hujan Besar di Beberapa Wilayah DKI Jakarta

Berdasar data BMKG, cuaca Jakarta pada Minggu pagi hujan akan merata di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta dengan rata-rata berintensitas hujan lokal, kecuali Jakarta Selatan yang memiliki hujan intensitas sedang.
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada malam hari. Di beberapa wilayah terdapat potensi hujan besar.

Menyambut pagi pertama Maret 2020, hujan turun di Jakarta dengan intensitas lokal sampai dengan sedang.

Walaupun demikian, BMKG menyebutkan hujan dengan intensitas yang besar harus diwaspadai pada malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada malam hari," tulis BMKG dalam keterangan resmi, Minggu (1/3/2020).

Berdasar data BMKG, cuaca Jakarta pada Minggu pagi ini, hujan akan merata di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta dengan rata-rata berintensitas hujan lokal, terkecuali di Jakarta Selatan yang memiliki hujan intensitas sedang.

Pada siang hari, hujan mulai reda di mana tiga wilayah kota, yaitu Jakarta Barat, Pusat dan Utara, serta satu kabupaten yakni Kepulauan Seribu akan berada dalam cuaca berawan.

Sementara dua wilayah lainnya yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan tetap mengalami hujan dengan intensitas hujan lokal.

Adapun pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun lagi hujan dengan berbagai intensitas.

Untuk Jakarta Selatan dan Timur akan turun hujan lokal, hujan sedang akan turun di Jakarta Barat, Pusat dan Utara. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan petir.

Hujan tersebut juga akan berlanjut dan cenderung dengan intensitas lebih tinggi pada Senin (2/3/2020) dini hari di mana Jakarta Pusat, Selatan dan Timur akan diguyur hujan sedang. Lalu Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu akan turun hujan berpetir.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat 24-32 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-31 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat celcius, Jakarta Utara 25-31 celcius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celcius.

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berkisar antara 85 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat 85 persen-100 persen, Jakarta Pusat 85 persen-95 persen, Jakarta Selatan 85 persen-100 persen, Jakarta Timur 85 persen-100 persen, Jakarta Utara 85 persen-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85 persen-95 persen.

Di daerah penyangga Jakarta, pada Minggu pagi ini BMKG memprediksi cuaca di tiga kota penyangga Jakarta yakni Bogor, Depok, Bekasi akan hujan ringan, sementara Tangerang akan berawan.

Pada siang harinya, Bekasi, Depok dan Bogor diguyur hujan sedang, sementara Tangerang juga diguyur hujan lokal.

Adapun pada malam hari, Bekasi, Depok dan Bogor diguyur hujan ringan, sementara Tangerang akan berawan. Sementara pada Senin (2/3/2020) dini hari empat wilayah penyangga Jakarta tersebut diprediksi akan berawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper