Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo di Kedubes India, Akses Jalan Menuju Rasuna Said Ditutup

Penutupan jalan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi menutup akses jalan di underpass Mampang dari arah Ragunan menuju Kuningan. Namun ruas sebaliknya tetap dibuka.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  15:27 WIB
Ilustrasi-Polisi mengawal aksi unjuk rasa Solidaritas Muslim India oleh sejumlah ormas di depan kantor Kedutaan Besar India di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). - ANTARA/Laily Rahmawaty
Ilustrasi-Polisi mengawal aksi unjuk rasa Solidaritas Muslim India oleh sejumlah ormas di depan kantor Kedutaan Besar India di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). - ANTARA/Laily Rahmawaty

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi lalu lintas Polda Metro Jaya menutup akses jalan menuju ke jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020) sore. Penutupan jalan dilakukan karena sejumlah organisasi masyarakat sedang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kedutaan Besar India untuk Indonesia.

Penutupan jalan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi menutup akses jalan di underpass Mampang dari arah Ragunan menuju Kuningan. Namun, ruas sebaliknya tetap dibuka.

Petugas juga menutup akses di traffic light perempatan jalan Gatot Subroto menuju Rasuna Said. Pantauan Bisnis, akibat penutupan ini, kemacetan mengular dari kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Adapun pengendara yang terlanjur memasuki underpass diarahkan melintasi ruas jalan menuju Gatot Subroto atau berputar arah.

Sementara itu, TMC Polda Metro Jaya meminta pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif lain menuju ke kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas Jl H.R Rasuna Said dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan Kedubes India.Silahkan mencari jalur alternatif lain," tulis @TMCPoldaMetro, Jumat (13/3/2020).

Aksi di Kedubes India dilakukan oleh massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI) hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa. Aksi itu merupakan bentuk solidaritas atas kekerasan antaragama yang terjadi di India.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unjuk rasa penutupan jalan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top