Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antara Takdir dan Ucapan Selamat PKS kepada Wagub DKI Baru asal Gerindra

Wakil Ketua DPRD DKI asal PKS, Suhaimi, mengatakan bahwa kemenangan Ahmad Riza Patria merupakan takdir. Dia pun lantas mengucapkan selamat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:40 WIB
 nCalon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis (kanan) menjadi pembicara dalam acara
nCalon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis (kanan) menjadi pembicara dalam acara "Ngobrol Bareng Cawagub DKI" di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan PSI Jakarta dengan tema "Solusi Banjir Ala Wakil Gubernur". ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera legowo atas terpilihnya politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta baru, alias pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS, Suhaimi menyebutkan bahwa keputusan tersebut merupakan sebuah takdir. "Kalau bahasa agamanya sudah takdir," ujarnya saat ditemui di DPRD DKI, Senin (6/4/2020).

PKS sebelumnya sempat menolak sikap Partai Gerindra yang mengusulkan nama calon gubernur alternatif kepada mereka. Musabab, sebelumnya PKS dan Gerindra sepakat kursi wakil gubernur diserahkan ke PKS setelah Sandiaga Uno diusung dalam pemilihan presiden 2020.

PKS setelah itu menyerahkan dua kader sebagai calon wakil gubernur, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun dalam pembahasan, dua nama tersebut mandek.

Partai Gerindra kemudian menyerahkan empat nama alternatif kepada PKS dan kemudian memutuskan dua kandidat baru, yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Suhaimi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria. Dia bepesan agar dengan adanya wakil baru bisa membantu kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan lebih baik. "Proses sudah berjalan kemudian hasilnya sudah tahu semuanya kita ucapkan selamat kepada Ahmad Riza," ujar Suhaimi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki gubernur dki

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top