Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Jaya, APPI, dan AyooPeduli Sambangi Pemprov DKI Jakarta Sumbang Masker

Hipmi Jaya dan APPI dalam rangka kepedulian terhadap penyebaran Virus Covid-19, menyerahkan 10.000 masker kain dan 5.000 masker medis, APD, sepatu boot dan hand sanitizer kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di balai kota Pemprov DKI, Kamis (9/4/2020). 
Ketum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla menyerahkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta yang diterima Gubernur Anies Baswedan di Balaikota./Istimewa
Ketum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla menyerahkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta yang diterima Gubernur Anies Baswedan di Balaikota./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hipmi Jaya, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), dan AyooPeduli dalam rangka kepedulian terhadap penyebaran Virus Covid-19, menyerahkan 10.000 masker kain dan 5.000 masker medis, APD, sepatu boot dan hand sanitizer kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di balai kota Pemprov DKI, Kamis (9/4/2020). 

Adapun tujuan penyerahan masker tersebut adalah karena WHO, Presiden dan Gubernur sudah mewajibkan kepada setiap orang apabila keluar rumah harus menggunakan masker.

Hipmi Jaya dan APPI menyadari dalam situasi saat ini, masker sangat langka dan kalaupun ada sangat terbatas dan harga sangat mahal, ditambah kondisi masyarakat yang sedang susah. Hal tersebut menggugah Hipmi Jaya dan APPI untuk berbagi memberikan masker kain kepada masyarakat DKI, walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi mudah-mudahan dapat membantu masyarakat.

Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya) menyampaikan bahwa kerja sama dengan APPI ini merupakan kerja sama kedua yang diadakan, dimana yang pertama adalah melakukan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan pesepak bola nasional. Hipmi Jaya ingin berbagi ilmu mengenai kewirausahaan kepada kalangan pesepak bola, untuk menghadapi masa pensiun kelak.

Adapun AyooPeduli sudah kesekian kali karena owner AyooPeduli adalah anggota HIPMI Jaya yaitu Basuki Surodjo, Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Barat.

Berkaitan dengan penyerahan batuan masker yang diadakan Afifuddin Suhaeli Kalla atau biasa disapa Afie mengatakan bahwa Hipmi Jaya sebagai mitra strategis Pemprov DKI Jakarta akan berada paling depan dalam membantu masyakat dalam menangulangi penyebaran Virus Covid-19, seperti waktu banjir awal tahun Hipmi Jaya juga turut serta membantu Pemprov DKI Jakarta.

“Walapun kami para pengusaha muda juga mengalami imbas yang sangat luar biasa akibat Virus Covid-19 ini, 70% omzet UMKM turun, tetapi sebagai pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha, kami harus berjuang dalam kondisi sesulit apapun dengan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, karena beberapa kebijakan harus disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Afie juga menambahkan, pemberian masker ini merupakan pemberian donasi keempat setelah pertama sampai ketiga diberikan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas. Donasi pertama berupa pemberian  500 botol hand sanitizer 100 ml yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang disalurkan untuk Puskesmas di daerah Jakarta Pusat, 44 Kelurahan dan 8 Kecamatan dan Masyarakat Umum.

Donasi kedua berupa pemberian APD, Masker, Vitamin, Susu dan Hand Sanitizer yang diserahkan kepada RSCM, RSAB Harapan Kita, RS Tria Dipa, RS PON dan RS PGI Cikini. Donasi Ketiga berupa pemberian APD, Vitamin, Susu dan Hand Sanitizer kepada RS Fatmawati, RS Prikasih Pondok Labu, dan Puskesmas Kebayoran Lama.

“Selain itu Hipmi Jaya melalui Jaya Womenprenuer bersama komunitas @sekotak memberikan makanan untuk para Tim Medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cilincing Jakarta Utara,” kata  Afie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper