Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Buka 15 Juni, Begini Protokol Kesehatan di FX Sudirman Jakarta

VP Marketing dan Commercials PT Plaza Lifestyle Prima, Denny Maruhum Pasaribu, mengatakan berbagai cara baru telah diadaptasi dan diberlakukan di FX Sudirman guna menyambut pembukaan kembali mal tersebut.
Salah satu gerai di pusat perbelanjaan FX Sudirman Jakarta./Instagram @fxsudirman
Salah satu gerai di pusat perbelanjaan FX Sudirman Jakarta./Instagram @fxsudirman

Bisnis.com, JAKARTA - Pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta akan mulai beroperasi kembali secara normal pada 15 Juni 2020 setelah dua bulan tutup. Langkah ini diambil sesuai dengan rencana dari Pemerintah DKI Jakarta.

VP Marketing dan Commercials PT Plaza Lifestyle Prima, Denny Maruhum Pasaribu, mengatakan berbagai cara baru telah diadaptasi dan diberlakukan di FX Sudirman guna menyambut pembukaan kembali mal tersebut. Di antaranya adalah penyemprotan disinfektan secara rutin, melakukan pengecekan suhu tubuh, dan penggunaan masker oleh seluruh karyawan.

"Kini FX Sudirman telah memiliki protokol kesehatan dan akan diterapkan juga saat FX telah buka normal kembali. Hal ini berlaku untuk setiap area service, customer, tenant, Event, Community Acts, Exhibition dan Partner FX yang terhubung langsung di FX.” Kata Denny Maruhum dalam keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

 Denny berujar FX Sudirman telah mencanangkan dan memiliki beragam pedoman bagi setiap stakeholders menuju new normal. Khususnya, kata dia, pada aspek kebersihan dan kesehatan.

Denny menuturkan bahwa FX Sudirman menerapkan aturan terkait jarak antrean atau antarorang minimal 1,5 meter, mewajibkan setiap orang memakai masker dan membawa hand sanitizer. Lalu mewajibkan setiap komunitas menyediakan alat pengukur suhu badan, serta mewajibkan setiap peserta mengisi formulir dari manajemen mal.

Selain itu, ujar Denny, ada juga prosedur untuk booth dan exhibition, yakni jarak antara orang atau booth minimal 1,5 meter. Kemudian setiap penyelenggara dan penjaga booth wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, wajib melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengisi formulir dari manajemen FX Sudirman.

Denny menambahkan, salah satu ciri khas dari FX Sudirman adalah adanya fasilitas penyewaan shower room dan locker room. Menurut dia, kedua area ini juga dijaga kebersihannya dan memiliki prosedur terbaru.

Prosedur itu antara lain jumlah antrean maksimal dua orang, setiap customer yang akan menggunakan shower room dan locker room wajib memakai masker, dan disediakannya hand sanitizer di area locker room. Lalu ada pembersihan secara berkala pada kunci, handle locker serta pintu menggunakan disinfektan.

Menurut Denny, prosedur new normal ini juga berlaku di shuttle bus FX Sudirman, Lippo Cikarang, Cibubur, dan Summarecon Serpong yang terhubung langsung dengan FX Sudirman. Prosedur tersebut meliputi kewajiban bagi penumpang, sopir bus dan kernet untuk menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu, dan kapasitas penumpang menjadi 50 persen dari jumlah kursi.

"Tempat duduk antar penumpang juga diberi jarak, disediakan hand sanitizer di dalam bus dan pembayaran tiket berupa cashless untuk menghindari penyebaran Covid-19," ujar Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper