Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dapatkan Token Listrik Gratis PLN Mulai Hari

Website resmi PLN sudah dapat diakses untuk mendapatkan klaim kompensasi tersebut. Subsidi tersebut diberikan kepada pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi (R1).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  11:23 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan kompensasi token listrik gratis dampak Covid-19 kepada pengguna listrik bersubsidi yang dapat diakses hari ini, Rabu (1/7/2020).

Berdasarkan pantauan di Jakarta, website resmi PLN sudah dapat diakses untuk mendapatkan klaim kompensasi tersebut. Subsidi tersebut diberikan kepada pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi (R1).

Pelanggan 450 VA mendapatkan kompensasi digratiskan secara penuh, sedangkan pelanggan dengan daya 900 VA mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Mulai Juli 2020, pelanggan yang telah terdaftar sebagai penerima subsidi dapat mengklaim kompensasi tersebut melalui beberapa cara. Cara pertama adalah mengakses website resmi PLN www.pln.co.id, kemudian pilih kolom Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon).

Setelah itu, pelanggan tinggal memasukkan no ID pelanggan dan ikuti arahan pengisian kolom selanjutnya. Kedua, pelanggan bisa melalui chating aplikasi WhatsApp resmi PLN di nomor 08122-123-123.

Caranya, pesan pertama adalah kirimkan ID PLN ke nomor tersebut.

Kemudian, akan mendapatkan pesan resmi otomatis dari pelayanan dan mengikuti arahan selanjutnya. Untuk mengetahui apakah termasuk golongan subsidi atau bukan, bisa dilihat pada pembayaran sebelumnya, jika tercantum kode R1M pada kolom tarif/daya golongan 900 VA itu berarti bukan subsidi dan tidak berhak mendapatkan token gratis, kecuali kode R1.  

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top