Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sosok Mendiang Saefullah di Mata Sandiaga Uno: 'Man of Action'

Eks Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai Saefullah sebagai orang yang mampu bekerja secara 'diam-diam' untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 September 2020  |  20:04 WIB
Mendiang Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah semasa hidup - Bisnis.com/Feni Freycinetia Fitriani
Mendiang Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah semasa hidup - Bisnis.com/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

"Saya Sandiaga Salahudin Uno atas nama seluruh keluarga mengucapkan bela sungkawa, turut berduka cita yang sangat-sangat mendalam atas kepergian sahabat saya Bapak Haji Saefullah," ujarnya dalam pesan tertulis kepada Bisnis, Rabu (16/9/2020).

Pendiri OK OCE Indonesia ini mengaku cukup lama mengenal mendiang Saefullah yakni sejak dirinya belum terjun ke dunia politik atau ketika menjadi pengusaha.

Sandi mengagumi kerja keras almarhum yang meniti karier dari bawah yakni dimulai dari guru SD, hingga akhirnya ada di jajaran tertinggi dalam usianya yang cukup muda sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda.

"Pada saat saya mulai berkeliling wilayah Jakarta untuk menawarkan satu gagasan di tahun 2015-2016, nama Pak Sekda ini selalu muncul sebagai seorang birokrat yang sangat dihomati, selalu solutif, dan konkrit dalam menyelesaikan masalah, serta dekat dengan masyarakat," ujar Sandi.

Setelah dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan, sambungnya, Sandi melihat sosok Saefullah sebagai 'man of action'.

Menurutnya, almarhum adalah orang yang mampu bekerja secara 'diam-diam' untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada, tetapi tidak mengharapkan pujian.

"Prestasi DKI Jakarta dalam menyelesaikan berbagai masalah tak lepas dari peran Pak Sekda yang memiliki kokunikasi sangat baik dengan semua pihak terkait lainnya," katanya.

Sandi juga mengapresiasi dan bangga atas kinerja almarhum yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap pergerakan ekonomi Ibu Kota, khususnya sektor UMKM.

Dia berharap keteladanan Sekda Saefullah menjadi motivasi dan inspirasi rekan ASN di Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja melayani masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta sandiaga uno saefullah covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top