Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Kepung Jakarta: Ini Daftar Ruas Jalan yang Tergenang Air

Air banjir telah menggenangi sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Cek daftar ruas jalan yang tergenang air banjir.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  08:57 WIB
Pengendara mobil boks ekspedisi menerobos genangan air hujan di kolong Jembatan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). - Antara
Pengendara mobil boks ekspedisi menerobos genangan air hujan di kolong Jembatan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir menerjang Jakarta setelah hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota sejak Sabtu dini hari (20/2/2021).

Akibatnya, air banjir telah menggenangi sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Tak pelak, Polisi menutup jalan yang terendam banjir karena tak bisa dilalui kendaraan.

"08.17 Saat ini ada Genangan Air di Jl. Bendungan Hilir Raya depan RSAL Mintoharjo Jakpus dengan ketinggian 30 cm, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya seperti dikutip, Sabtu (20/2/2021).

Dilansir dari Tempo.co, banjir juga terpantau menggenang di Jalan Bungur Besar Raya depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kendaraan masih bisa melintas dengan harus berhati-hati.

Untuk wilayah Jakarta Barat, banjir terpantau di Jalan Pilar Mas Raya Kedoya atau tepat di depan Kantor Metro TV. Tingginya air membuat jalanan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Kolong Tol Cawang arah Tol Tanjung Priok dari arah Bekasi juga kembali terendam banjir. Polisi mengarahkan arus lalu lintas menuju Tol Dalam Kota arah Semanggi.

"08.15 Saat ini ada Genangan Air di Jl. Kemang Raya Jaksel dengan ketinggian 60-70 cm, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro

Selain di jalan protokol, banjir juga menggenang di ruas jalan tol, seperti misalnya di KM 44 Tol Jakarta-Cikampek dan KM 25+400 A Tol JORR. Namun polisi memastikan kendaraan masih bisa melintas dengan mengurangi kecepatan.

"Pengendara dihimbau untuk berhati-hati," bunyi himbauan itu.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI mengeluarkan peringatan dini banjir seiring meningkatnya tinggi muka air di Jakarta pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Data per pukul 06.00 WIB, tinggi muka air di pos pantau Sunter Hulu mencapai 300 centimeter dengan cuaca hujan dan status awas atau siaga 1. Pos pantau dengan status siaga 1 lainnya, yaitu Karet setinggi 649 centimeter dan Angke Hulu 350 centimeter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top