Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Developer Buana Gardenia Serahkan PSU ke Pemkot Tangerang Juli 2021

PT Bina Rencana Agung selaku pengembang Perumahan Buana Gardenia dan warga kompleks tersebut mencapai kesepakatan mengenai rencana penyerahan PSU kepada Pemkot Tangerang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  15:48 WIB
Kepala Dinas Permukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna mewakili PemkotTangerang sebagai saksi ikut menandatangani kesepakatan warga dengan PT Bina Rencana Agung selaku developer Perumahan Buana Gardenia. - Istimewa
Kepala Dinas Permukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna mewakili PemkotTangerang sebagai saksi ikut menandatangani kesepakatan warga dengan PT Bina Rencana Agung selaku developer Perumahan Buana Gardenia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bina Rencana Agung selaku pengembang Perumahan Buana Gardenia di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, berjanji memenuhi tuntutan warga Buana Gardenia terutama tentang penyerahan prasarana sarana utilisasi (PSU).

Direktur PT Bina Rencana Agung Charles berjanji memenuhi keinginan warga tentang penyerahan PSU ke Pemerintah Kota Tangerang pada Juli 2021. “Beri kami waktu karena semuanya perlu proses dan penyerahan PSU sesuai dengan standar Pemkot,” tuturnya.

Kesepakatan persetujuan pengembang tersebut tertuang dalam bentuk surat pernyataan yang ditanda tangani oleh beberapa pihak.

Dari pengembang diwakili oleh Charles. Selanjutnya tanda tangan mengetahui Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Kepala Dinas Permukiman Kota Tangerang, dan Ketua RW 04 Pinang Puguh Haryanto sebagai perwakilan warga Perumahan Buana Gardenia.

Sebelumnya warga perumahan tersebut melalui Forum Warga Buana Gardenia Bersatu (Forgabu) mengungkapkan kekecewaan mereka atas sikap developer yang tak kunjung menyerahkan PSU ke Pemkot Tangerang sehingga menghambat keluarnya anggaran dari Pemkot (Bisnis Indonesia, Rabu, 24 Februari 2021).

Kepala Dinas Permukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna menyatakan puas dan kegembiraannya atas tercapainya kesepakatan tersebut dan berharap semoga warga Buana Gardenia makin nyaman dengan terealisasinya kesepakatan penyerahan PSU kepada Pemkot Tangerang atau Dinas Permukiman.

Tatang mengemukakan akan mengawasi dan mengontrol realisasi dari kesepakatan dan janji pengembang tersebut.

Senada dengan Tatang, Turidi Susanto juga menyatakan puas dan senang atas tercapainya kesepakatan antara pengembang dan warga Buana Gardenia. “Kesepakatan ini akan menguntungkan developer jika memenuhi semua kewajiban dan tanggung jawabnya kepada konsumen, karena nama baiknya terjaga.”

Turudi juga berjanji membantu pengembang jika menemui kendala kendala di lapangan. “Saya sudah titip pesan dengan Kepala BPN Kota Tangerang agar bisa membantu developer dalam proses pemecahan sertifikat induk untuk proses penyerahan PSU ke Pemkot Tangerang,” ungkapnya melalui keterangan tertulis Forgabu yang diterima Bisnis.com pada Kamis (25/2/2021).

Ketua RW 04 Perumahan Buana Gardenia, Pinang, Puguh Haryanto, cukup puas dan gembira dengan ditandatanganinya kesepakatan dan perjanjian tersebut.

“Semoga tenggang waktu yang dijanjikan pengembang dapat terealisasi agar di rapat Musrenbang tahun depan kita pengurus RW dan Pengurus RT Komplek Perumahan Buana Gardenia tidak lagi menjadi penonton, tetapi sudah bisa ikut mengajukan berbagai program dan bisa mendapatkan anggaran pembangunan dari Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Selama ini, bahkan sudah puluhan tahun, lanjutnya, warga perumahan itu tidak bisa mengajukan proyek-proyek pembangunan akibat pengelolaan kompleks Buana Gardenia belum diserahkan ke Pemkot Tangerang dan masih menjadi tanggung jawab developer.

“Tahun depan kita pengurus RW dan RT tidak ingin ada alasan lagi dari kelurahan dan sudah waktunya kita dapat anggaran pembangunan, karena warga kita juga sama-sama membayar PBB [Pajak Bumi dan Bangunan],” papar Puguh.

Ketua Forgabu Fauzi Lazim menyambut baik kesepakatan kedua pihak. “Semoga kesepakatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan warga. Kami akan mengawalnya jangan sampai macet di tengah jalan.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti developer
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top