Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Nonaktifkan Kepala BPPJ Blessmiyanda, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menonaktifkan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Blessmiyanda. Inspektorat langsung turun tangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  15:22 WIB
Blessmiyanda, Kepala BPPB DKI Jakarta yang sudah dinonaktifkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan  -  Sumber: Berita Jakarta.
Blessmiyanda, Kepala BPPB DKI Jakarta yang sudah dinonaktifkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan - Sumber: Berita Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menonaktifkan Blessmiyanda dari jabatan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI.

"Benar, saya dibebastugaskan sementara terkait pemeriksaan di inspektorat," kata Blessmiyanda seperti dilansir Tempo.co, Rabu (24/3/2021).

Dia mengaku diperiksa Inspektorat DKI Jakarta karena kinerjanya. Meski demikian, Blessmiyanda belum mau memberikan penjelasan mengenai pemeriksaan dirinya.

"Saya lagi diperiksa sehubungan dengan kinerja. Presiden, gubernur, bupati, kan ada waktunya. Semua ada batasnya. Itu sesuatu yang biasa," kata Blessmiyanda.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan pembebastugasan atau keputusan Gubernur untuk menonaktifkan pejabat di lingkungan Balai Kota DKI merupakan suatu hal yang biasa.

Pasalnya, Gubernur DKI bisa membebastugaskan jabatan pegawai untuk melakukan penyegaran, rotasi, atau mutasi secara tiba-tiba.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top