Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca Terpilih Pimpin HIPMI Jaya 2021-2024, Ini Rencana Sona Maesana

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota HIPMI Jaya berkonsolidasi dan berkolaborasi untuk bangkit agar semangat konsolidasi membawa kondisi usaha mampu bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  18:52 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Terpilih BPD HIPMI Jaya masa bakti 2021-2024, Sona Maesana menyatakan akan langsung bekerja menggerakkan organisasi, guna menjadikan HIPMI adalah rumah bersama pengusaha muda.

Sona mengatakan, saat ini seluruh dunia tengah menghadapi Pandemi Covid-19. Menurutnya, menjalankan usaha harus beriringan dengan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Karena itulah, lanjut dia, HIPMI Jaya mendukung program dan bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19.

"Saya akan bergerak cepat untuk membantu pemerintah terutama untuk vaksinasi bagi pengusaha anggota HIPMI Jaya,” jelas Sona, seperti dikutip, Sabtu (27/3).

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota HIPMI Jaya berkonsolidasi dan berkolaborasi untuk bangkit agar semangat konsolidasi membawa kondisi usaha mampu bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sona menegaskan, dalam periode kepemimpinannya HIPMI Jaya akan menjadi akselerator dan penggerak bagi pengusaha untuk bangkit dan berkembang, melalui sejumlah program kerja yang telah disiapkan.

Adapun 4 pilar program yang akan dibangun dalam kepengurusan 2021 - 2024 adalah langkah konkrit yang terfokus kepada anggota untuk bisa mendapatkan akselerasi di bidang: 1.) upgrade skill pengembangan diri & bisnis melalui Jaya Academy.

2.) Akses keuangan dari fintech, bank, VC, & PE melalui Jaya Capital, 3.) Akses project & market ke pemerintah baik kementerian, BUMN, BUMD, & export melalui Jaya Network, dan 4.) Akses kolaborasi sesama anggota HIPMI Jaya melalui Jaya Collab.

Menurutnya, keempat pilar itu akan diwadahi oleh Jaya Connect+ yang lebih accessible untuk semua pihak.

Adapun perhelatan Musyawarah Daerah BPD HIPMI Jaya ke XVII berlangsung 24-25 Maret 2021, dengan salah satu agendanya pemilihan Ketua Umum Periode 2021-2024.

Kegiatan yang dikemas secara hybrid, yakni gabungan secara online dan offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut diikuti hampir 80 persen dari yang terdaftar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi jaya
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top