Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Minta Perusahaan Beri Insentif untuk Karyawan yang Naik Sepeda

Anies berencana menambah jalur sepeda sepanjang 101 kilometer pada tahun 2021 untuk menambah jalur sepeda yang sudah tersedia (eksisting) saat ini sepanjang 63 kilometer.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  09:24 WIB
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (baris kiri depan), Duta Besar Belanda Lambert Grijns (baris kiri kedua) beserta rombongan menyapa komunitas sepeda dan masyarakat di Bundaran Senayan, Jakarta Kamis (3/6/2021). Mereka mengikuti kegiatan bersepeda bareng dengan rute Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Dukuh Atas, Bundaran HI, dan Balai Kota Jakarta dalam menyambut Hari Sepeda Sedunia. - Antara\r\n
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (baris kiri depan), Duta Besar Belanda Lambert Grijns (baris kiri kedua) beserta rombongan menyapa komunitas sepeda dan masyarakat di Bundaran Senayan, Jakarta Kamis (3/6/2021). Mereka mengikuti kegiatan bersepeda bareng dengan rute Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Dukuh Atas, Bundaran HI, dan Balai Kota Jakarta dalam menyambut Hari Sepeda Sedunia. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta perusahaan memberi insentif bagi karyawannya yang aktif menggunakan sepeda sebagai moda transportasi utama selama bekerja.

Permintaan itu disampaikan Anies saat memberi sambutan pada Peringatan Hari Sepeda Dunia dan Kick Off PNJK 2021 di Halaman Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (4/6/2021).

“Kami harap perusahaan, setiap kantor memberikan insentif bagi mereka yang naik sepeda. Misalnya, diberikan insentif kredit sepeda, diberikan subsidi premi asuransi, diberikan kemudahan di dalam mereka berkegiatan di kantor,” kata Anies.

Ihwal kemudahan itu, Anies mencontohkan, perusahaan dapat menyediakan tempat shower atau kamar mandi bagi karyawan selama berkegiatan menggunakan sepeda.

“Kita berkepentingan sama-sama untuk membuat warga lebih sehat, kotanya lebih bersih dan nantinya kita akan merasakan suasana kota urban yang secara umum kondisinya lebih sehat,” kata dia.

Sebelumnya, Anies berencana menambah jalur sepeda sepanjang 101 kilometer pada tahun 2021 untuk menambah jalur sepeda yang sudah tersedia (eksisting) saat ini sepanjang 63 kilometer.

"Jalur sepeda saat ini totalnya 63 kilometer, tambahan untuk tahun ini ada 101 kilometer, jadi harapannya akhir tahun kita punya 170 kilometer jalur sepeda," kata Anies ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Anies menyebut, pembangunan jalur tersebut bertujuan untuk memfasilitasi warga, agar bisa menggunakan kendaraan sepeda secara aman.

"Kami juga mewajibkan gedung-gedung untuk menyediakan tempat parkir sepeda minimal 10 persen dari tempat parkir yang tersedia, sehingga para pekerja yang memilih untuk bekerja menggunakan sepeda bisa nyaman," ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda Anies Baswedan jalur sepeda
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top