Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Lokasi Gerai SIM Keliling di DKI Jakarta pada 8 Juli 2021

Polda Metro Jaya juga telah memberikan dispensasi kepada para pemegang SIM untuk menunda perpanjangannnya setelah PPKM Darurat.
SIM keliling. /TMC
SIM keliling. /TMC

Bisnis.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya masih menyediakan lima gerai layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling bagi masyarakat Ibu Kota pada hari ini, Kamis (8/7/2021), di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Melalui akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, Direktorat Lalu Lintas melaporkan layanan SIM Keliling ini beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Berikut ini lima lokasi layanan tersebut, yakni:

Jakarta Pusat : Kantor Pos Lapangan Banteng

Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata dan Jalan M.Saidi Raya, Petukangan

Jakarta Barat : Mal Citraland

Jakarta Timur : Mal Grand Cakung

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya telah memberikan dispensasi kepada para pemegang SIM untuk menunda perpanjangannnya setelah PPKM Darurat.

Melalui akun Twitternya, @TMCPoldaMetro, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pengumuman bagi masyarakat di wilayahnya terkait dispenasi tersebut.

Disepensasi itu diberikan dalam rangka mendukung PPKM Darurat yang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan itu pun berlaku untuk seluruh satpas jajaran Polda Metro Jaya. 

"Masa berlaku SIM yang habis 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2020 dapat dispensasi perpanjangan 21 Juli sampai dengan 27 juli 2021," demikian tulis akun Twitter tersebut.

Namun, pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan SIM pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru.

"Dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19," demikian imbauan Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper