Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Sirkuit Formula E 2022 setelah Batal Digelar di Monas

Formula E 2022 digadang-gadang bakal pindah dari Monas ke pulau reklamasi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  18:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dalam konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di Lapangan Monas, Jumat (20/9/2019). - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dalam konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di Lapangan Monas, Jumat (20/9/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku  belum bisa menyampaikan informasi mengenai sirkuit yang menjadi lokasi alternatif ajang Formula E selain di pulau reklamasi.

Digadang-gadang bakal pindah dari Monas ke pulau reklamasi, Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta menyebut ada 5 sirkuit alternatif lainnya untuk ajang Formula E yang rencananya akan dilaksanakan pada 2022.

Riza mengatakan salah satu alasannya belum bisa menyampaikan informasi lebih jauh mengenai lokasi sirkuit alternatif penyelenggaraan Formula E adalah untuk menghindari situasi yang 'ramai'.

"Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan. Kami menunggu. Kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai nanti. Kalau jadi ramai malah jadi sulit," ujar Riza di Balai Kota, Kamis (7/10/2021).

Digadang-gadang bakal pindah ke pulau reklamasi, sejauh ini Pemprov DKI Jakarta masih mencari arena alternatif untuk ajang Formula E.

Sebelumnya, Riza menjelaskan penyelenggaraan ajang tersebut tidak memungkinkan dilakukan di Monas karena kawasan tersebut masuk ke dalam ring satu area Istana Negara.

"Di Monas tidak memungkinkan karena masuk dalam ring 1. Ada 5 titik yang sedang jadi alternatif," ujarnya.

Namun, dia tidak memberikan penjelasan lebih jauh terkait dengan lokasi alternatif tersebut. Pemprov, sambungnya, menunggu pihak Formula E yang akan meninjau mana lokasi alternatif.

Dia melanjutkan, pihak Formula E dan Jakpro nanti akan memastikan apakah Pulau Reklamasi memungkinkan atau tidak dari segi legalitas, segi teknis, dan lain-lain, untuk penyelenggaraan Formula E.

"Jadi, banyak faktor yang menjadi syarat bagi kemungkinan tempat tersebut. Tentu yang jadi perhatian kita soal tempat yang dimungkinkan secara legalitas, aturan, secara teknis, dan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas wagub dki Formula E Championship
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top