Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Waspada Banjir, Tinggi Muka Air Pasar Ikan dan Marina Siaga I

BPBD Provinsi DKI Jakarta mengingatkan potensi banjir di beberapa wilayah, seiring status pintu air Pasar Ikan siaga I.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  10:06 WIB
Pintu air pasar Ikan - Beritajakarta.id
Pintu air pasar Ikan - Beritajakarta.id

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengingatkan potensi banjir di beberapa wilayah, seiring status pintu air Pasar Ikan yang berstatus Siaga I/Bahaya pada hari ini, Sabtu (4/12/2021).

Berdasarkan posko banjir Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta (poskobanjirdsda.jakarta.go.id) hingga pukul 09.30 WIB, selain permukaan air (PA) Pasar Ikan, PA Marina Ancol yang juga berada di dekat laut pun menjadi wilayah berstatus Siaga I lain. Sementara Pompa Yos Sudarso 1 untuk Kali Sunter Timur berstatus Siaga III/Waspada.

Status PA Pasar Ikan terpantau telah masuk Siaga III sejak pukul 04.00 WIB, berlanjut ke Siaga II pada pukul 05.00 sampai 07.00 WIB, dan mulai berstatus bahaya sejak pukul 08.00 WIB. Namun demikian, tinggi muka air tampak telah mulai menurun karena cuaca masih mendung dan belum menunjukkan tanda gerimis.

BPBD DKI Jakarta mengingatkan bahwa beberapa wilayah yang berpotensi terdampak atas hal ini, antara lain Kamal Muara, Pluit, Marunda, Kapuk Muara, Ancol, Cilincing, Penjaringan, Kamal, dan Kalibaru.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca, Jakarta Utara memang akan mengalami mendung sampai hujan ringan sampai sore hari, kemudian berawan pada malam hari. Adapun, Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan sampai malam, kecuali siang hari cerah berawan.

Hujan dengan taraf sedang diperkirakan akan berlangsung di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang hari. Pada saat bersamaan, Jakarta Selatan mengalami hujan petir dengan taraf lebat, seiring Kota Bogor, Cibinong, dan Depok yang juga mengalami hujan ringan.

Adapun, sore hingga malam dan dini hari esok hari, diperkirakan tidak ada hujan di seluruh wilayah kecuali Kepulauan Seribu, namun berawan dengan suhu di kisaran 25-33 derajat celcius dan kelembaban mulai 75-95 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta bpbd dki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top