Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sumur Resapan di Bidara Cina Terlantar? Begini Komentar Wagub DKI

Sebelumnya, Riza menyebut progres pembuatan sumur serapan sebagai upaya antisipasi banjir di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 67 persen.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  18:14 WIB
Sumur Resapan di Bidara Cina Terlantar? Begini Komentar Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan kontraktor mengerjakan sumur resapan yang dikabarkan terlantar di Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur dengan baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Dinas SDA dan kontraktor yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan tujuan, fungsi dan harapan.

"Jadi, tidak usah khawatir," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Dia juga memastikan berbagai program terkait dengan pencegahan, penanganan, dan pengendalian banjir terus diupayakan oleh pemprov, termasuk masalah sumur resapan.

Informasi yang disampaikan oleh masyarakat mengenai perkembangan proyek tersebut, sambungnya, akan diteruskan kepada kontraktor yang melaksanakan pengerjaan sumur resapan di Ibu Kota.

"Jadi, sampaikan saja kepada Dinas SDA, nanti akan diteruskan kepada kontraktor yang mengerjakan sumur resapan. Kalau masih ada yang dilihat belum selesai, kurang baik, apa lagi ada yang belum sempurna, silahkan disampaikan nanti akan kami tindak lanjuti," ujarnya.

Sebelumnya, Riza menyebut progres pembuatan sumur serapan sebagai upaya antisipasi banjir di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 67 persen.

Dalam penjelasannya, Riza mengatakan sebanyak 18.111 sumur serapan atau drainase vertikal sudah dikerjakan. Total target pengerjaan sumur serapan di DKI Jakarta sekitar 26.000 titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta wagub dki
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top