Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Anies Kejar Peluang Kerja Sama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan membahas potensi kerja sama terkait dengan iklim.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  12:31 WIB
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah),  - Antara\r\n
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan membahas potensi kerja sama terkait dengan iklim.

Anies mengatakan pembahasan peluang kerja sama di bidang iklim dengan Pemerintah Inggris tersebut tidak terlepas dari target Jakarta untuk merealisasikan target sebagai kota zero emisi pada 2050.

“Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim,” kata Anies via siaran pers seperti dikutip, Kamis (24/2/2022).

Pemprov DKI Jakarta, ujar Anies, sudah memulai langkah menuju kota zero emisi mulai dari kesiapan regulasi, terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko, serta membuka peluang elektrifikasi armada bus.

"Kami membayangkan untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang didominasi macet dan berpolusi menjadi pioner dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan," jelasnya.

Di samping itu, dalam pertemuan tersebut PT MRT Jakarta juga menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Inggris.

Terdapat beberapa potensi kerja sama yang dibahas. Antara lain, kerja sama dagang, perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Crossrail International.

Penjajakan keikutsertaan Inggris dalam

pembangunan koridor MRT fase berikutnya, keterlibatan Inggris dalam hal perencanaan, desain, teknis, serta penguatan kapasitas sumber daya manusia MRT Jakarta dalam bidang perkeretaapian.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top