Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jakarta 9 April 2022, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jaktim

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarata Timur pada siang dan sore hari.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Jakarta pada hari ini, Sabtu (9/4/2022).

Hujan disertai kilat petir dan angin kencang dengan durasi pendek berpotensi terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada siang dan sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarata Timur pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dikutip dari laman resminya, Sabtu (9/4/2022).

BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada pagi hari ini. 

Pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan, sedangkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan. Lalu hujan petir di Jakarta Timur serta cerah berawan di Kepulauan Seribu. 

Cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada malam hari dan dini hari.

Adapun, suhu di wilayah Jakarta pada hari ini diperkirakan berkisar 24-34 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 60-95 persen.

Adapun indeks kualitas udara dan polusi udara PM2.5 di Jakarta pada Sabtu pagi terpantau dalam kondisi sedang dengan warna kuning pada angka 80 AQI US. Apabila nilai ini makin besar, artinya kualitas udara makin tidak sehat.

Indikator PM 2,5 di Jakarta disebut berada pada konsentrasi polutan 25,8 mikrogram per meter kubik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : BMKG
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper