Rombongan Pesepatu Roda di Tengah Jalan, Wagub DKI Singgung Arogansi

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi video viral rombongan pesepatu roda yang berlatih di jalan raya di Jakarta.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam./Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi video viral rombongan pesepatu roda yang berlatih di jalan raya di Jakarta.

Tanggapan Riza terkait rombongan pesepatu roda yang beraksi di tengah jalan Jakarta ini disampaikan untuk merespons laporan pengguna akun Twitter @mazzini_gsp.

Dia meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat aturan baru terkait hal tersebut. Pasalnya, kegiatan para pesepatu roda di jalan raya dapat membahayakan pengguna jalan lain. 

"Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu rodaan mereka enggak mengganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga," kata @mazzini_gsp di Twitter, dikutip Minggu (8/5/2022). 

"Nanti kalau ketabrak ojol atau tukang starling yang lagi cari rejeki, mereka marah, orang kecil dituntut penjara lagi," imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Riza kemudian berterimakasih kepada sang warganet yang telah peduli dengan keselamatan warga. Dia juga tidak membenarkan kegiatan tersebut dan akan menindaklanjutinya. 

"Kami tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang. Terimakasih juga untuk kritik, saran di kolom balasan dari warga, hormat kami," kata Ariza di Twitter. 

Sebelumnya warganet dihebohkan dengan video rombongan pesepatu roda di jalan raya Jakarta yang diunggah akun Twitter @pativ7. Rombongan tersebut bahkan menggunakan jalur tengah jalan raya di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta untuk berlatih. 

Beberapa pengemudi tampak memberikan klakson kepada para pesepatu roda tersebut. Namun, ada salah satu anggota rombongan yang tampak kesal lantaran ditegur oleh pengendara.

"Jalanan Jakarta ini enggak cukup cuma sepeda pleton, skating oleten juga ada. Skating di jalan raya, rombongan, menghalangi orang, marah kalau diklakson, bawa anak-anak pula," kata akun @pativ7 di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper