Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buruh Gelar Mayday, Masyarakat Diminta Hindari Kawasan Ini

Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari sejumlah jalan terkait dengan aksi demonstrasi para buruh di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  14:23 WIB
Ratusan buruh menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022). - Antara
Ratusan buruh menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan serikat buruh akan menggelar  puncak perayaan hari buruh "Mayday Fiesta" pada Sabtu, 14 Mei 2022 di Gelora Bung Karno. Kegiatan tersebut akan dimulai dengan aksi demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.

"Hari Sabtu itu ada Mayday Fiesta, nanti ada beberapa, tapi itu mulai siang, dari pagi ada beberapa elemen yang melaksanakan unjuk rasa di depan DPR/MPR," kata Sambodo di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Sambodo mengatakan para serikat buruh akan melakukan long march ke GBK usai menggelar demo di depan Gedung DPR. Dia juga menyebutkan akan ada puluhan ribu buruh yang ikut dalam aksi tersebut.

"Sehingga kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan MPR/DPR. Artinya kawasan Gatot Subroto, Senayan, Gerbang Pemuda Asia Afrika, dan Jalan Jenderal Sudirman sebaiknya dihindari," katanya.

Sambodo juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan olahraga di kawasan GBK. Pasalnya para buruh akan membawa banyak massa dan setidaknya 1000 bus akan digunakan untuk mengangkut massa buruh.

"Jadi pengaturannya komplikasi, karena kami harus atur bus-bus di GBK dan setelah selesai acara juga bisa menemukan bus dengan cepat, jadi akan kompleks di GBK," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unjuk rasa polda metro jaya hari buruh
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top