Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaksi Pembalap Formula E Saat Tiba di Sirkuit Jakarta: Nyaman tapi Panas! 

Para pembalap Formula E Jakarta mengaku nyaman saat berada di Sirkuit Ancol meski cuacanya cukup panas.
Nyck de Vries, pembalap Formula E berdarah Indonesia / Instagram Nyck de Vries
Nyck de Vries, pembalap Formula E berdarah Indonesia / Instagram Nyck de Vries

Bisnis.com, JAKARTA -- Gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix sudah di depan mata.

Sebanyak 22 pembalap dari berbagai negara akan adu kecepatan mobil di Jakarta International e-Prix Circuit (Jakarta E-Prix) kawasan Ancol.

Balapan yang akan digelar 4 Juni 2022 besok, tentu menjadi sebuah tantangan bagi para pembalap internasional itu.

Selain karena Jakarta yang baru mengadakannya pertama kali, sirkuit yang akan mereka gunakan nanti merupakan trek yang dibuat dalam waktu singkat, bahkan baru rampung bulan lalu. 

Dihimpun dari berbagai media sosial para pembalap Formula E, berikut ini reaksi dan komentar pembalap yang sudah mengunjungi sirkuit baru itu:

1. Nyck de Vries

Pembalap berusia 27 tahun ini banyak menarik perhatian publik Indonesia. Pasalnya meski berasal dari Belanda, Nyck memiliki darah Indonesia. Dalam postingan media sosialnya, ia berterima kasih atas sambutan hangat masyarakat. 

"Indonesia Saya kagum dengan sambutan dan kebaikan Anda! Terima kasih," tulisnya lewat Instagram pribadi @nyckdevries, Kamis (2/6/2022).

2. Robin Frijns

Pembalap asal Belanda ini berasal dari Belgian Audi Club Team. Robin merupakan pembalap dari Belanda yang merupakan juara umum Seri Formula Renault 3.5 musim 2012. 

"Mendarat di Jakarta! Nyaman dan panas di sini. Beberapa hal media tentang jadwal hari ini dan besok. Sabtu kita pergi balap!" katanya dalam postingan Instagram pribadi @robinfrijns1. 

3. Oliver Turvey

Pembalap profesional asal Inggris ini merupakan pemenang McLaren Autosport BRDC Award 2006. Perjalanan karirnya saat ini didukung oleh Racing Steps Foundation. Ia terlihat terpukau dengan transportasi legendaris bajaj hingga memposting potet bajaj di Instagram pribadinya.

"Pertama kali di Jakarta, sedikit berkeliling kota sebelum EPrix pekan ini," tulisnya di akun instagram pribadinya.

4. Lucas di Grassi 

Pembalap asal Brasil ini merupakan runner-up GP2 Series tahun 2007 dibawah Timo Glock. Sebelum ajang perhelatan Formula E, ia sempat memposting tentang cuaca di Jakarta yang sangat panas. 

"Masalah disini adalah temperatur, sekarang sudah 35 derajat dengan kelembapan 19% dan saya berkeringat. Jadi sangat-sangat panas dan lembab dan ini akan berdampak signifikan pada baterai yang menjadi elemen utama dari balapan," tulisnya di unggahan story Instagramnya.

5. Mitch Evans

Pembalap dengan nama panjang Mitchell "Mitch" Evans berasal dari Selandia Baru. Ia memenangkan GP3 Series musim 2012. Di kompetisi Formula E ini ia bersama dengan Jaguar Racing. 

"Keren kembali ke Indonesia! Menikmati panasnya sirkuit baru di Jakarta terlihat bagus!" tulisnya dalam Instagram @mitchevans_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper