Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahmad Riza Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta? Ini Kata Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ingin mendorong kader partainya untuk menjadi Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) mendatang.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  13:45 WIB
Ahmad Riza Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta? Ini Kata Fadli Zon
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pelantikan Ketua RT/RW di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (24/1/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut menanggapi wacana Ahmad Riza Patria bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI tersebut kini menjabat sebagai wakil gubernur.

Menurut Fadli Zon, pihaknya belum menentukan sikap terkait hal tersebut. Meskipun demikian, dia ingin mendorong kader Gerindra untuk menjadi cagub pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Itu masih tahun 2024, saya kira sekarang ini pada bulan-bulan terakhir tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya. Kita punya optimisme nanti tahun 2024," kata Faldi Zon di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/7/2022) malam.

Fadli Zon juga mengungkapkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra juga belum membahas cagub DKI. DPP Gerindra tengah fokus pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

"Itu yang [lebih dulu] akan dilaksanakan pada bulan Februari. Baru pilkada di bulan November 2024. Jadi sequence yang pertama ini, saya kira yang dipersiapkan adalah pileg dengan pilpres. Karena proses tahun pemilu ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain-lain," katanya.

Isu bahwa Partai Gerindra akan mengusung Riza Patria sebagai cagub sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyinggung nama Riza Patria yang akan diusung sebagai cagub DKI Jakarta.

Menanggapi isu tersebut, Riza Patria pun sempat memberikan respons positif dan menyebut itu sebagai hal biasa di partai politik. Mereka memiliki keinginan untuk mengusung kader terbaiknya.

"Tidak hanya Gerindra, semua partai mempersiapkan kader terbaiknya untuk nanti ikut pileg), pilpres dan pilkada 2024. Jadi sesuatu yang biasa enggak terlalu dipermasalahkan," kata Ariza di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub DKI 2024 gerindra Fadli Zon Ahmad Riza Patria
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top