Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmikan Logo Baru Ancol, Wagub Riza: Ini Tempat Wisata Bagi Anak dan Keluarga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria resmi melakukan peluncuran logo baru Taman Impian Jaya Ancol pada Jumat (22/7/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  00:00 WIB
Resmikan Logo Baru Ancol, Wagub Riza: Ini Tempat Wisata Bagi Anak dan Keluarga
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau angkot di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan peluncuran logo baru Taman Impian Jaya Ancol yang bertempat di Stone Area, Symphony of The Sea Taman Impian Jaya Ancol, Jumat (22/7/2022).

Riza menyampaikan bahwa Ancol tidak lepas dari ide Presiden pertama RI Soekarno yang menunjuk Gubernur DKI Jakarta kala itu Soemarno Sosroatmodjo untuk menjadi Pelaksana Pembangunan dan Pengembangan Daerah Ancol guna mengembangkan wilayah tersebut sebagai destinasi wisata.

“Begitu panjang sejarah Ancol. Kawasan hiburan ini telah bertransformasi sangat maju dari sebelumnya merupakan daerah rawa-rawa. Pengembangan ini terus berlanjut, sekarang usianya sudah 30 tahun. Ada terobosan dari dirut dan kawan-kawan menghadirkan brand identity baru," katanya saat ditemui di Ancol, Jumat (22/7/2022).

Dia mengaku Taman Impian Jaya Ancol sangat berkesan baginya sejak kecil, sebab tempat wisata tersebut diyakininya sebagai legenda bagi seluruh anak-anak Indonesia.

"Inilah substansinya kehadiran destinasi wisata ini bagi anak, bagi keluarga. Ada keceriaan di situ, ada tawa, saya kira ini harus dilestarikan," ujarnya.

Bahkan, Riza mengatakan berwisata di Ancol memang murah bila dibandingkan dengan tempat wisata seperti Disneyland hingga Universal Studio. Hal ini ia sampaikan dalam peluncuran logo baru Ancol di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

"Ancol ini termasuk tempat wisata mungkin yang termurah di dunia, kalau kita bandingkan dengan Universal Studio, dengan Disneyland, sangat jauh," katanya.

Kendati demikian, dia mengaku meskipun Ancol dikelola oleh badan usaha milik daerah (BUMD) DKI PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, tetapi pemerintah memiliki prinsip menghadirkan tempat wisata murah, setidaknya pada kawasan pantai yang dapat dinikmati masyarakat.

"Pak Dirut mungkin ngitung terus, ini tekor nggak ya, tekor nggak ya, karena perintahnya dari Pemprov pokoknya harganya terjangkau, bisa memberikan kesempatan bagi semua kelompok masyarakat untuk hadir di Ancol, membawa keluarganya," ujarnya.

Politikus Gerindra itu berharap, melalui rebranding ini, Ancol mampu menjadi ruang ketiga yang menciptakan kegembiraan sekaligus menghadirkan rasa keadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol pembangunan jaya ancol Ahmad Riza Patria
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top