Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransJakarta Sediakan 2 Layanan Gratis Menuju Grand Launching JIS

Transjakarta mengoperasikan layanan reguler dan 2 layanan gratis menuju grand launching Jakarta International Stadium (JIS).
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba layanan non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk./Antara
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba layanan non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan dua layanan gratis rute Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini, Minggu (24/7/2022). Layanan gratis di rute tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, rute layanan gratis tersebut yakni, TGS40 (ITC Cempaka Mas-JIS) dan TGS41 (Tanah Abang-JIS).

"Layanan ini diberikan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Grand Launching JIS," kata Anang dalam keterangannya, Minggu (24/7/2022).

Dia menambahkan PT Transjakarta juga menyediakan layanan reguler tiga rute lainnya langsung menuju JIS dengan tarif reguler Rp3.500.

"Ketiga rute itu yakni, JIS3 rute Harmoni-JIS, JIS4 trayek Senen-JIS dan 12P akses Stasiun LRT Pegangsaan-JIS," ujarnya.

Anang menambahkan, untuk menikmati layanan ini pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) baik di gate halte maupun alat Tap on Bus (ToB) yang tersedia di dalam armada.

"Tetap patuhi aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," ujar Anang.

Sementara itu, demi menjaga kelancaran arus lalu lintas saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7/2022), Dishub DKI akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju JIS. Pembatasan ini dilakukan pada Minggu (24/7/2022), pukul 14.00 - 21.00 WIB. Pembatasan dilakukan di Jl. Sunter Permai Raya dan Jl. Danau Sunter Barat.

Berikut 3 titik lokasi penutupan jalan secara terbatas saat grand launching JIS:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya – Jalan RE. Martadinata;

2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya;

3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara.

“Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya – Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani 5 lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” kata Plh. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Chaidir, Sabtu (23/7/2022).

Chaidir menerangkan, Dishub DKI akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya pada Minggu (24/7), pukul 18.00 – 21.00 WIB demi kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalin.

Penutupan terbatas dengan rute pengalihan lalin sebagai berikut:

1. Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya;

2. Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Danau Sunter Utara;

3. Dilakukan penutupan u-turn Barat – Barat dan u-turn Timur – Timur di Jalan Danau Sunter Utara.

“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, da kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan. Diimbau kepada para pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin y ditetapkan,” jelasnya.

Untuk melayani warga yang sudah memiliki tiket menonton, Transjakarta mengoperasikan layanan Transjakarta reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan berikut ini sejak pukul 09.00 – 23.00 WIB. Layanan Transjakarta ini diberlakukan tarif regular Rp 3.500, yakni :

1. Transjakarta rute JIS - LRT Pegangsaan Dua (10 unit bus), dengan rute pelayanan Transjakarta penyangga:

a. Koridor 4 Pulo Gadung 2 - Tosari

2. Transjakarta rute JIS - Cempaka Mas (7 unit bus), dengan rute pelayanan Transjakarta penyangga:

a. Koridor 2 Pulo Gadung – Harmoni

b. Koridor 10 PGC 2 – Tanjung Priok

c. Koridor 10D Tanjung Priok – Kampung Rambutan d. Koridor 7F Kampung Rambutan – Harmoni

3. Transjakarta rute JIS – Senen (7 unit bus), dengan rute pelayanan Transjakar penyangga:

a. Koridor 5 Kampung Melayu – Kota
b. Koridor 2 Pulo Gadung – Harmoni

c. 7F Kampung Rambutan – Harmoni

d. 1P Bundaran Senayan – Senen

e. 1R Senen – Tanah Abang

f. 2P Gondangdia - Senen

4. Transjakarta JIS – Tanah Abang (7 unit bus), dengan rute pelayanan Transjakarta penyangga:

a. 1H Tanah Abang – Gondangdia

b. 1N Jatibaru – Senen

c. 1R Senen – Tanah Abang

d. 5F Kampung Melayu – Tanah Abang e. 8K Batusari – Tanah Abang

5. Transjakarta JIS – Harmoni (4 unit bus), dengan rute pelayanan Transjakarta penyangga:

a. Koridor 1 Blok M – Kota

b. Koridor 2 Pulo Gadung – Harmoni

c. Koridor 3 Kalideres – Pasar Baru

d. Koridor 8 Lebak Bulus – Harmoni

e. 8A Grogol – Harmoni

f. 5C PGC – Harmoni

g. 7F Kampung Rambutan – Harmoni h. 1A Balaikota – PIK

“Lokasi parkir yang disediakan memiliki kapasitas yang terbatas. Untuk itu, kam mengimbau warga yang telah memiliki tiket menonton acara Grand Launching #StadionKita JIS dapat menggunakan transportasi umum. Telah disiapkan berbagai alternatif rute transportasi publik menuju JIS yang diharapkan dapat memudahkan mobilitas warga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper