Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki

Experience Board (JXB) menghadirkan instalasi digital Jakarta Street Experience (JSX) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senin (26/9/2022).
Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB) menghadirkan instalasi digital Jakarta Street Experience (JSX) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (26/9/2022). Ini merupakan smart signage berupa instalasi interaktif yang menggabungkan unsur edukasi, informasi, seni, dan teknologi pintar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi keberadaan instalasi tersebut karena mampu membantu para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki, untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Kawasan ini adalah kawasan di mana banyak orang melakukan perjalanan begitu juga dengan Jakarta. Jakarta adalah tempat di mana banyak orang berdatangan melakukan perjalanan. Saya sering sampaikan tanggung jawab kini adalah bagaimana memberikan pengalaman atas setiap perjalanan," kata Anies di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat Senin (26/9/2022).

Dia berharap dengan hadirnya inovasi-inovasi baru mampu memperkaya pengalaman bagi masyarakat Ibu Kota.

"Nah, Saya berharap tempat ini nantinya bisa memperkaya pengalaman itu. Sehingga mereka yang melakukan perlintasan di Jakarta baik dari rumah ke tempat kerja, baik ke Jakarta untuk kegiatan usaha, kegiatan kebudayaan, maka mereka menemukan adanya fasilitas yang memperkaya pengalaman selama berada di Jakarta," ungkap Anies.

Sementara itu, Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan bahwa JSX memiliki fitur penunjuk arah yang menunjukkan menunjukan destinasi wisata dan UMKM dalam radius 1 kilometer. Fasilitas ini juga menyajikan peta kawasan yang akan memudahkan para pejalan kaki melihat hal-hal menarik di sekitar wilayah.

"Kemudian fitur yang kedua adalah augmented reality yang memungkinkan ada objek-objek animasi seakan-akan keluar dari JSX," katanya.

Selain itu, Novita mengatakan bahwa ada stasiun pengisian daya (charging station) untuk ponsel, di mana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Novita menambahkan bahwa instalasi tersebut rencananya akan dibangun di beberapa tempat lainnya.

"Ada sekitar 41 lagi ditempatkan di seluruh area-area publik di Jakarta. Memberikan pengalaman yang unik dan seru bagi pejalan kaki," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper