Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki

Experience Board (JXB) menghadirkan instalasi digital Jakarta Street Experience (JSX) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senin (26/9/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 26 September 2022  |  17:12 WIB
Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki
Anies Apresiasi JSX, Instalasi Digital Canggih Ramah Pejalan Kaki - Bisnis / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB) menghadirkan instalasi digital Jakarta Street Experience (JSX) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (26/9/2022). Ini merupakan smart signage berupa instalasi interaktif yang menggabungkan unsur edukasi, informasi, seni, dan teknologi pintar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi keberadaan instalasi tersebut karena mampu membantu para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki, untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Kawasan ini adalah kawasan di mana banyak orang melakukan perjalanan begitu juga dengan Jakarta. Jakarta adalah tempat di mana banyak orang berdatangan melakukan perjalanan. Saya sering sampaikan tanggung jawab kini adalah bagaimana memberikan pengalaman atas setiap perjalanan," kata Anies di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat Senin (26/9/2022).

Dia berharap dengan hadirnya inovasi-inovasi baru mampu memperkaya pengalaman bagi masyarakat Ibu Kota.

"Nah, Saya berharap tempat ini nantinya bisa memperkaya pengalaman itu. Sehingga mereka yang melakukan perlintasan di Jakarta baik dari rumah ke tempat kerja, baik ke Jakarta untuk kegiatan usaha, kegiatan kebudayaan, maka mereka menemukan adanya fasilitas yang memperkaya pengalaman selama berada di Jakarta," ungkap Anies.

Sementara itu, Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan bahwa JSX memiliki fitur penunjuk arah yang menunjukkan menunjukan destinasi wisata dan UMKM dalam radius 1 kilometer. Fasilitas ini juga menyajikan peta kawasan yang akan memudahkan para pejalan kaki melihat hal-hal menarik di sekitar wilayah.

"Kemudian fitur yang kedua adalah augmented reality yang memungkinkan ada objek-objek animasi seakan-akan keluar dari JSX," katanya.

Selain itu, Novita mengatakan bahwa ada stasiun pengisian daya (charging station) untuk ponsel, di mana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Novita menambahkan bahwa instalasi tersebut rencananya akan dibangun di beberapa tempat lainnya.

"Ada sekitar 41 lagi ditempatkan di seluruh area-area publik di Jakarta. Memberikan pengalaman yang unik dan seru bagi pejalan kaki," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan pejalan kaki bumd
Editor : Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top