Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samanea Jakarta Trade City Gandeng Peritel China Garap Pasar E-commerce

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah distribusi produk merek China masuk ke Indonesia dan negara Asia Tenggara lain.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 01 Oktober 2022  |  15:10 WIB
Samanea Jakarta Trade City Gandeng Peritel China Garap Pasar E-commerce
Samanea Jakarta Trade City. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan e-commerce asal China Wook Global Technology (WOOK) dalam proyek Samanea Jakarta Trade City.

Adapun lokasi Samanea Jakarta Trade City berada di Tangerang New City, tepatnya di jalan Suvarna Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah distribusi produk merek China masuk ke Indonesia dan negara Asia Tenggara lain.

Kolaborasi ini bersifat menyeluruh dari masing-masing platform, mulai dari bisnis, sumber daya, teknologi, dan pada saat bersamaan juga melayani perusahaan-perusahaan lokal untuk membuka metode ritel baru yang menggabungkan online dan offline.

Presiden Samanea Group Zhang Ying Fa mengatakan Indonesia menjadi negara pertama yang melakukan perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline.

Dalam kerja sama ini, Samanea dan WOOK bersama-sama akan memperluas integrasi sumber daya bisnis kdi Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya.

“Untuk mendukung hal tersebut, WOOK menyewa lantai 3 Samanea Jakarta Trade City, dan akan membangun studio Samanea Jakarta Live Broadcasting Base untuk menyiarkan secara langsung produk-produk yang dipasarkan di Samanea Jakarta Trade City,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (1/10/2022).

Zhang berharap kerja sama dapat menjembatani produk e-commerce China dengan pasar peritel di Indonesia secara menyeluruh, dan akhirnya berdampak positif terhadap perkembangan bisnis ritel di Indonesia.

Pendiri WOOK Xu Longhua menuturkan pihaknya akan mengembangkan studio siaran langsung dan ruang pameran e-commerce Indonesia seluas lebih dari 2.000 meter persegi di Samanea Jakarta Trade City.

WOOK akan bersinergi dengan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan inkubasi e-commerce influencer dengan siaran langsung layanan pemasaran dan promosi untuk sejumlah besar merek luarnegeri.

“Studio dapat digunakan siaran langsung daring untuk beberapa brand yang ingin memperkenalkan dan memasarkan produknya. Haltersebut akan menjadikan Samanea Jakarta Trade City menjadi one-stop international trading ecosystem terlengkap di Indonesia,” ucapnya.

Kategori yang saat ini dioperasikan oleh WOOK meliputi aksesori 3C, peralatan rumah tangga, furnitur dan departement store, kecantikan dan perawatan pribadi,bahan dekorasi, aksesori dan perlengkapan mobil/motor, dan lain-lain.

Samanea mengoperasikan kategori yang lebih luas, termasuk bahan bangunan, perabotan rumah, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, suku cadang mobil energi baru, fotovoltaik, dan lain sebagainya.

“Kerja sama ini menyediakan platform online yang kuat bagi para pedagang Samanea, yangmemungkinkan para pedagang untuk secara efisien menjangkau 60.000 pengecer offline di Indonesia yang mempertahankan pertumbuhan pesat,” terangnya. 

Samanea Jakarta Trade City sendiri dikembangkan dengan konsep yang mengintegrasikan pusat perdagangan grosir, pergudangan, hotel, pusat perbelanjaan, SOHO, apartemen dan ruang kantor.

Seluruh area Samanea Jakarta Trade City akan dikelola oleh tim management yang berpengalaman dalam mengelola pusat perdagangan grosir internasional, yang sangat professional dan efisien.

Samanea Jakarta Trade City merupakan pusat grosir 3 lantai yang menyediakan berbagai produk mulai dari fashion, peralatan listrik rumah tangga, bahan bangunan, elektronik, gadget, produk merchandise, furnitur, dan lain-lain.

Didukung juga dengan fasilitas bisnis seperti F&B, bank, perusahaan logistik, konsultasi pajak dan lain sebagainya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ecommerce
Editor : Yanita Petriella
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top