Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara setelah deklarasi Capres 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  21:09 WIB
Usai Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke
Anies Baswedan - Bisnis / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Senin (3/10/2022). Dia bersyukur bahwa terminal penumpang tersebut akhirnya selesai direvitalisasi dan dapat digunakan.

Anies juga menyinggung bahwa Jakarta bukan hanya terdiri dari daratan saja, namun juga wilayah kepulauan. Sehingga pihaknya ingin memberikan fasilitas masyarakat kepulauan setara dengan daratan

"Kini pelabuhan terasa sekali perbedaannya, fasilitas pelabuhan yang modern dan menampung banyak penumpang. Dan ini akan bisa membuat intensi pergerakan penduduk kepulauan ke daratan. Sehingga meningkatkan produktivitas. Kita bersyukur niat kita menyiapkan fasilitas ini tertuntaskan," papar Anies di Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Tidak hanya itu, Anies juha berharap bahwa fasilitas tersebut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kepulauan. Sebelumnya dia juge memaparkan sudah ada beberapa program yang digulirkan Pemprov DKI Jakarta di Kepulauan Seribu.

Pertama, menghadirkan JakGrosir yang merupakan merupakan induk seluruh gerai pangan yang ada di masing-masing wilayah Jakarta. Sehingga diharapkan kebutuhan bahan pokok di Kepulauan Seribu setara dengan masyarakat daratan.

"Kemudian, pengadaan air bersih dengan harga yang terjangkau, pengolahan limbah pulau di sana, sehingga bersih dan nyaman. Pengadaan listrik berdasarkan tenaga solar, matahari. fasilitas pendidikan dan kesehatan, sekarang transportasinya. Semoga bisa membantu masyarakat di Kepulauan Seribu dan di Muara Angke," tandasnya.

Diberitakan Bisnis, jadwal peninjauan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke dan Penandatanganan Prasasti awalnya akan digelar sekitar pukul 06.45 WIB di Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Namun, acara tersebut dibatalkan pada hari H.

"Izin meneruskan arahan, Assalamualaikum bapak ibu. Baru dapat informasi terbaru bahwa acara peninjauan terminal Muara Angke digeser ke hari lain, waktu masih menunggu arahan," tulis pesan yang diterima Bisnis, Senin (3/10/2022) pukul 05.34 WIB.

Di sisi lain, Anies tampak hadir ke NasDem Tower sekitar pukul 09.30 WIB hari ini. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 hari ini.

Surya mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem. Dia menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan muara angke nasdem Pilpres 2024
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top