Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara setelah deklarasi Capres 2024.
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Senin (3/10/2022). Dia bersyukur bahwa terminal penumpang tersebut akhirnya selesai direvitalisasi dan dapat digunakan.

Anies juga menyinggung bahwa Jakarta bukan hanya terdiri dari daratan saja, namun juga wilayah kepulauan. Sehingga pihaknya ingin memberikan fasilitas masyarakat kepulauan setara dengan daratan

"Kini pelabuhan terasa sekali perbedaannya, fasilitas pelabuhan yang modern dan menampung banyak penumpang. Dan ini akan bisa membuat intensi pergerakan penduduk kepulauan ke daratan. Sehingga meningkatkan produktivitas. Kita bersyukur niat kita menyiapkan fasilitas ini tertuntaskan," papar Anies di Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Tidak hanya itu, Anies juha berharap bahwa fasilitas tersebut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kepulauan. Sebelumnya dia juge memaparkan sudah ada beberapa program yang digulirkan Pemprov DKI Jakarta di Kepulauan Seribu.

Pertama, menghadirkan JakGrosir yang merupakan merupakan induk seluruh gerai pangan yang ada di masing-masing wilayah Jakarta. Sehingga diharapkan kebutuhan bahan pokok di Kepulauan Seribu setara dengan masyarakat daratan.

"Kemudian, pengadaan air bersih dengan harga yang terjangkau, pengolahan limbah pulau di sana, sehingga bersih dan nyaman. Pengadaan listrik berdasarkan tenaga solar, matahari. fasilitas pendidikan dan kesehatan, sekarang transportasinya. Semoga bisa membantu masyarakat di Kepulauan Seribu dan di Muara Angke," tandasnya.

Diberitakan Bisnis, jadwal peninjauan Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke dan Penandatanganan Prasasti awalnya akan digelar sekitar pukul 06.45 WIB di Terminal Penumpang Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Namun, acara tersebut dibatalkan pada hari H.

"Izin meneruskan arahan, Assalamualaikum bapak ibu. Baru dapat informasi terbaru bahwa acara peninjauan terminal Muara Angke digeser ke hari lain, waktu masih menunggu arahan," tulis pesan yang diterima Bisnis, Senin (3/10/2022) pukul 05.34 WIB.

Di sisi lain, Anies tampak hadir ke NasDem Tower sekitar pukul 09.30 WIB hari ini. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 hari ini.

Surya mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem. Dia menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper