Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IAP Perkuat Komitmen Bangun Jakarta di Bawah Komando Adhamaski Pangeran

Ketua IAP DKI Jakarta periode 2022-2025 Adhamaski Pangeran yang terpilih pada Kongres Provinsi IAP DKI Jakarta
Ketua IAP DKI Jakarta periode 2022-2025 Adhamaski Pangeran berjabat tangan dengan Ketua IAP DKI periode 2019-2022 Dhani Muttaqin. /istimewa
Ketua IAP DKI Jakarta periode 2022-2025 Adhamaski Pangeran berjabat tangan dengan Ketua IAP DKI periode 2019-2022 Dhani Muttaqin. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) DKI Jakarta akan terus berkomitmen dan berkolaborasi dalam pembangunan Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua IAP DKI Jakarta periode 2022-2025 Adhamaski Pangeran yang terpilih pada Kongres Provinsi IAP DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (11/11) seperti dikutip dari keterangan resminya.

Menurutnya, IAP DKI selama ini telah berkolaborasi dengan banyak mitra.

“Ke depan kemitraan dan kolaborasi akan terus ditingkatkan baik dalam bentuk kegiatan maupun sharing knowledge termasuk ke kampus-kampus pemerintah provinsi DKI Jakarta dan mitra strategis lainnya untuk berkolaborasi dalam pembangunan Jakarta,” ujar Adhamaski

Untuk diketahui, Adhamaski merupakan sarjana lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung (ITB) dan saat ini tengah menyelesaikan studi di Magister Perencanaan Ekonomi dan Kebijakan Pembangunan Universitas Indonesia (UI). Adhamaski juga memperoleh gelar profesi insinyur dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 2022.

Sementara itu, Ketua IAP DKI periode 2019-2022 Dhani Muttaqin berharap ke depannya, IAP DKI harus bisa lebih banyak berperan.

“Diharapkan kepengurusan IAP DKI di bawah kepemimpinan saudara Adhamaski Pangeran dapat meneruskan program-program yang berkesinambungan serta terus memberikan kontribusi bermanfaat bagi pembangunan Jakarta terutama di bidang tata ruang,” katanya. 

Selama ini, IAP DKI terus berkomitmen dan berkontribusi aktif dalam pembangunan Jakarta yang sedang memasuki tantangan berat pasca pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Meski terkendala akibat pandemi Covid-19, namun kegiatan kepengurusan tetap berjalan meski pun dilakukan secara online.

Dalam tiga tahun terakhir, kepengurusan IAP DKI periode 2019-2022 telah melaksanakan 21 program kegiatan dari 28 program yang direncanakan.

Selain itu, pelayanan dan pembinaan kepada anggota juga terus dilakukan, salah satunya dibuktikan dari jumlah anggota IAP DKI yang meningkat 32 persen selama tiga tahun terakhir.

Pencapaian lain adalah dukungan besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada IAP DKI. Salah satunya dengan penunjukkan dua anggota IAP DKI sebagai Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) DKI Jakarta. 

“IAP DKI juga membuat terobosan dengan keberhasilan menempatkan planner di setiap kecamatan di DKI lewat Program AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor). Program ini bekerjasama dengan Dinas DPM-PTSPDKI Jakarta dan bertugas  untuk membantu dan melayani masyarakat terkait perizinan dan pengendalian pemanfaatan ruang,” tutur Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper