Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pulau Reklamasi PIK 2 Diincar Kepulauan Seribu, Ini Kata Heru Budi

Pj Gubernur DKI Jakarta menyatakan usulan Pulau Reklamasi PIK 2 masuk wilayah Kepulauan Seribu masih dalam tahap pembahasan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 24 November 2022  |  20:16 WIB
Pulau Reklamasi PIK 2 Diincar Kepulauan Seribu, Ini Kata Heru Budi
Pulau Reklamasi PIK 2 Diincar Kepulauan Seribu, Ini Kata Heru Budi. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono - Bisnis / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengomentari rencana Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menjadi bagian dari wilayah administratif Kepulauan Seribu, Kamis (24/11/2022). Menurutnya, rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan.

"Lagi dibahas, nanti mungkin terkait dengan sama yang tadi rapat dengan menteri Bappenas,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memberikan usulan PIK 2 menjadi bagian dari wilayahnya. Usulan itu menjadi salah satu upaya penguatan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), selain mewujudkan konsep "Negeri 1.000 Pulau" di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan bahwa pengembangan infrastruktur kepariwisataan yang sudah ada belum berkembang secara signifikan.

"Tidak ada perkembangan yang signifikan. Saya sudah bersurat ke Gubernur, dalam rangka kesetaraan pembangunan, saya meminta PIK 2 masuk ke wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi dikutip dari laman pulauseribu.jakarta.go.id, Kamis (24/11/2022).

Dia berpendapat bahwa pembangunan kepariwisataan di Kepulauan Seribu akan berdampak dalam perekonomian dan kesejahteraan warga. Selain itu, pengintegrasian PIK 2 menjadi bagian Kepulauan Seribu disebut bakal memperkuat branding kepariwisataan dan berdampak psikologis bagi warga agar mengembangkan wilayahnya.

"Konsep wisata harus kita kembangkan agar Pulau Seribu yang sudah ditetapkan sebagai KSPN, harus berkonsep seperti Bali. Itu Bali saja bisa, harusnya Kepulauan Seribu juga bisa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PIK 2 reklamasi kepulauan seribu
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top