Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Update Banjir Jakarta 1 Desember: Ruas Tol BSD, 1 Jalan, dan 2 RT Masih Banjir

Salah satu ruas yang tergenang adalah ruas tol Pondok Aren-Serpong dengan ketinggian air kurang lebih 55 centimeter di KM 08+550.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  21:28 WIB
Update Banjir Jakarta 1 Desember: Ruas Tol BSD, 1 Jalan, dan 2 RT Masih Banjir
Update Banjir Jakarta 1 Desember: Ruas Tol BSD, 1 Jalan, dan 2 RT Masih Banjir. Ruas tol PD.Aren-Serpong masih ditutup, ketinggian air di KM 08550 kurang lebih 55 cm - Twitter @infotolbsd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah jalan tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Kamis (1/12/2022) sore.

Salah satu ruas yang tergenang adalah ruas tol Pondok Aren-Serpong dengan ketinggian air kurang lebih 55 centimeter di KM 08+550.

Dikutip dari cuitan akun Twitter @infotolbsd, tol tersebut masih ditutup hingga pukul 20.03 WIB. Pengguna jalan diimbau untuk menggunakan jalur alternatif lain.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga mencatat ada satu ruas jalan tergenang dan dua RT.

"Atau 0,007 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, melalui keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

Dua RT tersebut yakni di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian 80 centimeter karena curah hujan tinggi dan Jalan H. Ridi 1, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 90 centimeter.

Sementara itu, Isnawa menyebutkan jalan yang sempat surut yakni dua ruas jalan yang terdiri dari Jalan Ciledug ss Raya, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Jalan M. Saidi Raya, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan (Kolong Tol), Jakarta Selatan.

Isnawa menyebutkan pihaknya terus mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," katanya.

Isnawa pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

“Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir dki jakarta hujan bpbd dki
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top