Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jabodetabek Hari Ini 29 Desember, Waspada Hujan dan Angin Kencang!

BMKG memperkirakan hujan disertai angin kencang bakal terjadi di wilayah Jabodetabek pada hari ini.
Hujan Petir/Jibi
Hujan Petir/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi hujan yang merata di seluruh wilayah Jabodetabek pada hari ini. Bahkan, sebagian wilayah juga berpotensi terjadi angin kencang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Kamis (29/12/2022), diperkirakan hujan intensitas ringan akan terjadi di semua kota di Jakarta hingga Kepulauan Seribu pada siang hari.

Sementara itu, cuaca pada malam hari, diperkirakan akan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu dan dua kota lain berawan.

Selanjutnya hujan petir diprediksi akan terjadi di Jakarta Utara. Untuk Jakarta Barat diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang, sementara wilayah lainnya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jakut pada pagi dan siang hari, Jakut dan Jakbar pada dini hari," tulis BMKG dikutip dari laman resminya, Kamis (29/12/2022).

BMKG juga memperkirakan cuaca di semua kabupaten dan kota di Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi pada siang nanti yang diprediksi akan hujan dengan intensitas sedang.

Semua kabupaten dan kota di Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang juga diprediksi akan diguyur hujan ringan pada malam hari.

Untuk kawasan Bogor, Depok dan Bekasi hujan ringan diprediksi akan berlangsung hingga dini hari. Sedangkan untuk Kota Tangerang diperkirakan berawan pada dini hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara menjelang siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran," tulis BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper