Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heru Budi Sebut Proses Penerapan ERP di Jakarta Masih Lama

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan penerapan ERP membutuhkan masukan informasi dari berbagai pihak, seperti masyarakat.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 13 Januari 2023  |  13:45 WIB
Heru Budi Sebut Proses Penerapan ERP di Jakarta Masih Lama
Pengendara melintasi di jalan yang akan diterapkan sebagai jalan berbayar di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap, bahwa proses penerapan kebijakan electronic road pricing (ERP) masih akan lama, dan saat ini masih dibahas forum group discusion (FGD). 

Rencana penerapan kebijakan ERP sudah dicanangkan sejak 2016, dan saat ini tahapan aturannya masih dalam pembahasan dan memerlukan waktu yang cukup panjang.

“ERP ini prosesnya masih akan lama, soalnya ada 7 tahapan proses yang harus dilalui agat kebijakan ERP ini bisa dilakukan,” jelas Heru saat ditemui di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2022).

Perlu diketahui rencana penerapan ERP juga membutuhkan informasi tambahan dari berbagai pihak, seperti para ahli dan masyarakat.

Heru menambahkan sembari melakukan propses ERP, Pemprov DKI juga mendorong meningkatkan pelayanan dan memperketat head way PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Sebagaimana diketahui, Transjakarta telah resmi memiliki direktur utama (dirut) baru yakni M Kuncoro Wibowo.

Pergantian direksi ini merupakan langkah Transjakarta dalam melakukan penyegaran organisasi.

“Dengan diangkatnya dirut baru harapannya dapat mengurangi kecelakaan, driver harus aman, dan meningkatkan pelayanan serta kedisiplinan. Saya juga sempat menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan pada jam sibuk, seperti pagi hari dan sore hari,” jelas Heru.

Adapun target yang diberikan oleh Transjakarta tersebut akan ditagih kembali oleh Heru dalam kurun waktu 3 bulan ke depan. Apakah Transjakarta berhasil meningkatkan pelayanannya.

Sebagai informasi M Kuncoro Wibowo diangkat melalui keputusan para pemegang saham Transjakarta di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani Rabu (11/1/2023).

Keputusan tersebut merupakan atas dasar pertimbangan dalam memperhatikan bahwa Transjakarta menjadi salah satu sarana transportasi utama di Jakarta.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan transportasi umum yang baik dengan cakupan layanan cukup luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erp heru budi hartono Penjabat Gubernur DKI Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top