Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Vaksinasi Booster Kedua Dimulai, Dinkes Siapkan 60 Ribu Dosis

Dinkes menyiapkan 60 ribu dosis untuk program vaksinasi booster kedua kepada orang dewasa.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  15:19 WIB
Vaksinasi Booster Kedua Dimulai, Dinkes Siapkan 60 Ribu Dosis
Presiden Jokowi meninjau langsung penyuntikan perdana Vaksin IndoVac, di PT Bio Farma (Persero), Bandung, Kamis (13/10/2022). - Setkab
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyiapkan 60 ribu dosis vaksin Covid-19 setiap hari yang tersebar di 300 lokasi vaksin DKI Jakarta.

“Kami telah menyiapkan 200 dosis per lokasi, jadi total ada minimal 60 ribu dosis vaksin, dengan syarat cukup memebawa nomor NIK/fotokopi KTP,” jelas Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama dalam keterangan resmi, Selasa (24/1/2023).

Sebagai informasi, layanan vaksinasi tersebut merupakan booster ke 2 atau dosis ke 4. Kemudian juga melayani dosis pertama, kedua, dan ketiga. Adapun merk vaksin adalag Pfizer dan Zifivax.

“DKI Jakarta sudah menyiapkan sekitar 300 layanan vaksinasi per hari senin-minggu dan bahkan sore dan malam hari jam 16.00-20.00 hari senin-jumat di 44 puskesmas kecamatan,” jelas Ngabila.

Dalam layanan vaksin tersebut sejumlah persyaratan mesti dipenuhi, yakni untuk dosis pertama dan kedua bisa diberikan kepada warga berusia 12 tahun ke atas. Sementara dosis ketiga dan keempat bisa diberikan kepada usia 18 tahun ke atas.

Adapun untuk jarak dosis kedua dan ketiga minimal berjarak 3 bulan, sementara dosis ketiga dan keempat minimal berjarak 6 bulan.

“Jarak vaksin dosis berapa pun dari sembuh COVID-19, minimal 1 bulan, dan jarak vaksin dosis berapa pun dari merk vaksin lain minimal 14 hari,” jelas Ngabila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 dki jakarta
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top