Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ramadan, Pasukan Oranye DLH Giat Bersihkan Masjid

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta membersihkan masjid dan musala menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.
Masjid Cut Mutia. /Bisnis.com-Janlika
Masjid Cut Mutia. /Bisnis.com-Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta membersihkan masjid dan musala menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. Salah satu masjid yang dilakukan giat bersih adalah Masjid At-Tin, Jakarta Timur yang ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Personel yang terlibat kerja bakti dari Unit Pengelola Sampah Badan Air (UPS BA) Kecamatan Makassar, Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Makassar dan dibantu oleh Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pinang Ranti.

Personel yang dikerahkan dalam kerja bakti di Masjid At-Tin pada Senin (20/3/2023) sebanyak 60 personel dari UPS BA, 25 personel dari Satpel LH Kecamatan Makasar dan 10 personel dari PPSU Kelurahan Pinang Ranti.

Adapun kerja bakti tersebut dilakukan dengan membersihkan sekitar teras masjid, tempat parkir, area utama masjid dan area lainnya, sehingga nyaman digunakan oleh jamaah saat menjalankan ibadah tarawih hari pertama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto juga ikut meninjau kerja bakti Pasukan oranye DLH di Masjid Agung At-Tin Taman Mini, Jakarta Timur ini.

“Seluruh suku sinas tingkat kota administrasi dan satuan pelaksana lingkungan hidup di tiap kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi kebersihan lingkungan masjid dan titik keramaian di wilayah tugasnya masing-masing,” kata Asep.

Selain di Masjid At-Tin, juga dilakukan kegiatan kerja bakti di wilayah lain, baik di masjid maupun musala. Misalnya kerja bakti di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Menteng Atas, Masjid Tangkuban Perahu Kelurahan Guntur, Masjid Baiturrahim dan Masjid Jami’ Nurul Ain Kecamatan Duren Sawit, Masjid Sunan Kalijaga Kelurahan Bambu Apus, dan lainnya.

“Selain At-Tin, wilayah lain juga melakukan kerja bakti di masjid dan musala masing-masing untuk menyambut Bulan Ramadan” tambah Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper