Heru Budi Bertemu Bima Arya Bahas Kerja Sama Transjakarta dan Transpakuan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Wali Kota Bogor Bima Arya telah bertemu untuk membahas rencana kerja sama antara Transjakarta dan Transpakuan
Heru Budi Bertemu Bima Arya Bahas Kerja Sama Transjakarta dan Transpakuan / BISNIS - Nabil Syarifudin
Heru Budi Bertemu Bima Arya Bahas Kerja Sama Transjakarta dan Transpakuan / BISNIS - Nabil Syarifudin

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Wali Kota Bogor Bima Arya telah melakukan pertemuan di Balai Kota Jakarta membahas konektivitas Transportasi Jakarta dan Bogor untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. 

Dalam pertemuan itu, Heru dan Bima membahas beberapa hal, salah satunya terkait transportasi umum. Heru mengatakan, kedua kota sepakat untuk mengkaji kerja sama untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Bogor melalui Transpakuan dan Transjakarta

“Kami sudah berdiskusi terkait dengan adanya kepadatan, nanti Transjakarta dan Transpakuan akan melakukan diskusi lebih lanjut,” ujar Heru di Balaikota Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Dalam rencana kerja sama tersebut, nantinya akan ada penambahan rute dari Cibubur ke Jakarta. Adapun, rencana ini masih dalam proses perizinan di badan pengelola transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Nantinya ada layanan rute tambahan dari Wali Kota Bogor ke Cibubur. Kita menjemputnya, menyambungnya di Cibubur untuk masuk ke Kota Jakarta. Saat ini sedang diurus perizinan ke BPTJ,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Wali Kota Bogor Bima Arya menambahkan, rencana kerja sama tersebut diharapkan selesai pada Desember tahun ini. Namun, kedua belah pihak juga berharap pelaksanaannya bisa dilakukan sesegera mungkin.

“Kalau bisa selesai Desember 2023. Sebelum itu, sesegera mungkin kita juga ingin ada konektivitas antara Jakarta dan Bogor karena commuter itu terbatas kapasitasnya, masih banyak yang menggunakan tol Jagorawi, kalau dibantu dengan bis akan sangat efektif,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper