Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Dharma Jaya untuk Jadi Pemain Utama Industri Daging dan Turunanya di Jakarta

Perumda Dharma Jaya tengah melakukan transformasi bisnis untuk menjadi pemimpin pasar di Jakarta. 
Pedagang daging sapi segar melayani konsumen, di  Pasar Modern, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/6/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Pedagang daging sapi segar melayani konsumen, di Pasar Modern, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/6/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya tengah melakukan transformasi bisnis untuk menjadi pemimpin pasar di Jakarta. 

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, pihaknya memiliki target untuk menjadi pemain utama di industri daging dan turunannya. Hal ini pun sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi salah satu tulang punggung dan pemenuhan kebutuhan daging dengan harga terjangkau bagi masyarakat Jakarta. 

“Akselerasi transformasi dilakukan Perumda Dharma Jaya agar bisa menjadi pemain utama dan terdepan di sektor industri daging dan turunannya di DKI Jakarta,” ujar Raditya dalam keterangan resmi, Rabu (24/5/2023).

Upaya agresif Perumda Dharma Jaya untuk bertransformasi dilakukan dengan berbagai program dan inovasi model bisnis. Pada tahun ini, pihaknya akan melakukan transformasi bisnis inti menjadi empat Strategic Business Unit (SBU), yaitu SBU Hub Logistik, SBU Penggemukan Sapi dan Perdagangan, SBU Rumah Potong (RPH) dan SBU Swalayan Protein.

“Kita punya rencana untuk melakukan SBU yang terkait dengan logistik. Kita akan kuasai bisnis rantai dingin dengan rencana pembangunan cold storage di beberapa lokasi di DKI Jakarta dengan total kapasitas 25.000 Ton sampai dengan 2026,” jelasnya.

Dia melanjutkan, transformasi bisnis ini sangat penting dilakukan untuk menjawab kebutuhan kota DKI Jakarta sebagai pusat perekonomian dan bisnis. Hal ini juga seiring dengan peran Jakarta di sektor bisnis dan jasa akan meningkat.

Lebih lanjut, dari empat transformasi bisnis inti tersebut, Dharma Jaya fokus terhadap pelaksanaan bisnis Hub Logistik, yang didalamnya ada dua Sub Hub, yaitu Komersial dan Penugasan sebagai bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk Sub Hub Komersial, Raditya mengungkapkan untuk menjaga ketahanan pangan di Jakarta tidak cukup hanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI atau pemerintah pusat bersama BUMD, BUMN, dan swasta.

Dharma Jaya juga akan perbanyak masuk ke modern market untuk menguatkan Sub Hub Komersial. 

Sebagai informasi, Dharma Jaya telah melakukan kerja sama dengan Transmart di empat cabang yakni di Kota Kasablanka, Central Park, Cempaka Putih dan Buaran, untuk mendistribusikan daging dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper