Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT Asean 5-7 September 2023, Satpol PP DKI Tertibkan PPKS

Satpol PP DKI Jakarta menertibkan PPKS menjelang penyelenggaraan KTT Asean di Jakarta pada 5-7 September 2023.
Pengemis/Kemsos.go.id
Pengemis/Kemsos.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menertibkan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) menjelang penyelenggaraan KTT Asean di Jakarta. 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban PPKS seperti manusia silver yang berada di simpang jalan, badut jalanan, dan lainnya. Kegiatan ini dilakukan agar PPKS tidak mengganggu lalu lintas.

“Jadi kalau misalnya ada di setiap simpang seperti manusia silver, badut di jalanan yang mungkin bisa mengganggu lalu lintas, termasuk juga menanggung keselamatan dia sendiri. Itulah peran kita di sana, tugas kami menertibkan,” ujar Arifin di Balaikota Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjukkan Jakarta kepada Asean bahwa Kota Jakarta ramah dan memiliki kualitas yang bagus dari sisi lingkungan dan juga peradaban masyarakat. 

“Jakarta menjadi kota yang seharusnya bisa kita tunjukan kepada Asean bahwa kota ini ramah dan memiliki kualitas lingkungan dan peradaban yang bagus. Tugas Satpol PP memberikan ketenteraman dan ketertiban,” jelasnya. 

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, KTT Asean yang akan digelar di Jakarta pada September 2023 tidak akan menggunakan APBD. Pemprov DKI sudah mempersiapkan panitia dan pemerintah daerah (pemda) untuk acara tersebut. 

“Untuk APBD tidak ada, tugas pokok masing-masing saja, tapi kalau urusan infrastruktur segala macam tentu itu urusannya pemda,” ujar Heru.

Heru melanjutkan, nantinya pemda akan mengurusi infrastruktur yang akan dilalui gelaran KTT Asean, termasuk kemeriahan dari masyarakat serta anak-anak sekolah. 

Sebagai informasi, Heru telah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan guna membahas persiapan KTT Asean yang akan diselenggarakan pada 5-7 September 2023. 

“Terdapat beberapa hal yang perlu dibahas terkait dengan rute diberbagai hotel, baik itu di sekitar Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, dan termasuk juga pengerahan anak sekolah, serta kemeriahan di media luar ruang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper