Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Kerahkan 1.291 Personel Kawal Pendaftaran Paslon di KPU DKI

Polisi menerjunkan 1.291 personel untuk untuk mengamankan agenda pendaftaran cagub-cawagub di DKI Jakarta.
Logo Polda Metro Jaya/Bisnis-Anshary Madya Sukma
Logo Polda Metro Jaya/Bisnis-Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA -- Polisi menerjunkan 1.291 personel untuk untuk mengamankan agenda pendaftaran cagub-cawagub di DKI Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan selain mengawal agenda pendaftaran, ribuan personel itu bersiaga untuk mengurai kendaraan di depan kantor KPU DKI.

"Jajaran Polres Metro Jakpus yang dibackup langsung Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1291 personel," ujarnya KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dia menambahkan, khusus hari ini diprediksi akan ada lonjakan massa dari masing-masing pendukung paslon karena akan ada pendaftaran dari bacagub-bacawagub.

Dengan demikian, masyarakat diminta untuk menghindari ruas jalan di sekitar KPU DKI Jakarta untuk menghindari kemacetan.

"Kami berharap nanti pada saat Paslon pertama selesai mendaftar segera meninggalkan lokasi dan akan disusul paslon berikutnya pada prinsipnya TNI Polri siap untuk mengawal proses pada hari ini pendaftaran para paslon," tambahnya.

Adapun, dia menambahkan pihaknya telah melakukan penutupan jalan di dua lajur depan kantor KPU DKI Jakarta. Nantinya, jalur yang ditutup itu bakal disediakan untuk massa pendukung.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pendukung paslon, khususnya dari PDI Perjuangan sudah tiba sekitar kantor KPU DKI pada 09.55 WIB. Selain itu, alat peraga kampanye seperti banner paslon Ridwan Kamil-Suswono juga nampak penuhi jalan di depan KPU DKI.

Sebagai informasi, terdapat dua paslon hari ini yang mendaftar ke KPU DKI, mereka adalah paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM plus yakni Ridwan Kamil-Suswono, serta Pramono Anung-Rano Karno.

Adapun, untuk Pramono-Rano Karno bakal tiba lebih awal pada 11.00 WIB, selanjutnya RK-Suswono akan mulai mendaftar ke KPU DKI pada 14.00 WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper