Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Djarot Penyelamat Hubungan DPRD DKI & Pemprov DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memenuhi janjinya bersilaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Wakil Gubernur DKI Jakarta  Djarot Saiful Hidayat memenuhi janjinya bersilaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

SIMAK: 5 Komentar Tajam Ahok Demi Jakarta Baru

Langkah yang diambil mantan Wali Kota Blitar ini mendapatkan apresiasi dari para anggota DPRD,  karena bisa menciptakan hubungan yang baik antara eksekutif dengan legislatif.

Menurut Djarot, sebagai orang baru di DKI Jakarta, dirinya merasa perlu bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.

"Ya silaturahmi lah, kita berkenalan dengan teman-teman di dewan, kan ini baru dilantik kemanrin, makanya kita harus perkenalkan diri. Sangat welcome kok mereka (anggota dewan), dan mereka berharap banyak pada kita, karena sekarang hubungan sangat cair, sudah baik, sudah sinergi satu sama lain," ujar Djarot di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/12/2014).

Djarot berharap dengan kunjungannya tersebut bisa mempercepat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran, Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Kalau bisa RAPBD 2015 bisa dikebut dan dipercepat. KUA-PPAS masih diterus dibahas kan sekarang," katanya.

Didampingi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, Djarot pun kemudian menyambangi ruang fraksi-fraksi di DPRD DKI. Adapun ruangan pertama yang dikunjunginya yakni ruang Fraksi Gerindra yang berada di lantai dua.

Kemudian, Djarot pun kembali melanjutkan kunjungannya dengan menyambangi ruang Fraksi PPP.  Anggota Fraksi PPP DPRD DKI, Zainuddin memuji langkaj Djarot yang mau bersilaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD DKI. Karena dengan silaturahmi itu, dapat menjadi penengah dan memperbaiki hubungan DPRD dengan Pemprov DKI yang sempat memanas beberapa waktu lalu.

"Ini bagus Pak Wagub, beliau bisa jadi penyelamat atas pembangunan DKI Jakarta. Gini dong, bersilaturahmi, beliau bisa jadi penengah antara dewan dengan Pemprov DKI," kata Zainuddin.

Berturut-turut, Djarot pun kemudian mengunjungi ruang Fraksi Hanura, Fraksi PKS, dan Fraksi Demokrat-PAN. Setelah itu, Djarot bersama Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi dan dua Wakil Ketua DPRD DKI yakni Ferrial Sofyan dan Triwisaksana langsung menggelar pertemuan tertutup sekitar satu jam. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

JAKARTA DIGUYUR HUJAN: Pohon Tumbang Timpa Mobil Boks

CALON HAKIM MK: Mahfud MD Puji Tim Pansel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper