Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA DIGUYUR HUJAN: Pohon Tumbang Timpa Mobil Boks

Hujan yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitanya menyebabkan pohon berdiameter sekitar 1,5 meter tiba-tiba tumbang di Jl Cempaka Putih Tengah 17, Cempaka Putih, Jumat (19/12/2014) sekitar pukul 12.10 WIB.
Pohon tumbang menimpa mobil boks di Cempaka Putih/beritajakarta.com
Pohon tumbang menimpa mobil boks di Cempaka Putih/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA—  Hujan yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitanya menyebabkan pohon berdiameter sekitar 1,5 meter tiba-tiba tumbang di Jl Cempaka Putih Tengah 17, Cempaka Putih, Jumat (19/12/2014) sekitar pukul 12.10 WIB.

SIMAK: 5 Komentar Tajam Ahok Demi Jakarta Baru

Akibatnya, sebuah mobil boks dengan nomor polisi B 9403 QF yang tengah melintas tertimpa pohon dan terbalik. Beruntung, sopir dan kernet mobil sempat menyelamatkan diri.  

Lurah Cempaka Putih Timur, Ety Kusmiaty, mengatakan  peristiwa tersebut terjadi saat sedang hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 12.10 WIB.

"Saat itu kondisi hujan lebat, sehingga tidak ada saksi mata di dekat situ, mereka langsung melapor ke personel Satpol PP yang tak jauh dari lokasi," ujarnya.

Menurut Ety pengendara mobil boks tersebut diketahui bernama Tara Sutara warga RT 16/10, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Saat itu pengendara baru saja mengantarkan barang ke salah satu toko yang tak jauh dari lokasi.

"Beruntung mobilnya saat itu dalam kondisi kosong sehingga hanya terbalik, kalau ada beban bisa ringsek, mengingat pohon yang tumbang cukup besar," jelasnya

Pengendara mobil, kata Ety, sempat menanyakan soal ganti rugi kendaraannya yang rusak. Pihaknya meminta pengendara berkirim surat ke Sudin Pertamanan Jakarta Pusat.

Kasatgas Satpol PP Kecamatan Cempaka Putih Timur, Haris Surawan, mengatakan saat mengevakuasi pohon ke tepi jalan sempat kesulitan mengingat saat itu tengah turun hujan. Evakuasi dilakukan menggunakan gergaji mesin agar jalan dapat kembali dilalui.

"Petugas sekitar 10 orang dibantu juga dari pertamanan kecamatan, kita juga berusaha membantu mobil yang terbalik, untung saja tidak sampai memakan korban jiwa," ungkapnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

KURIKULUM 2013 DISETOP: Komisi V DPRD Sumsel Tanyakan Alasan Kemdikbud

HUKUMAN MATI: Seorang Terpidana Narkoba Segera Dieksekusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler