Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexis Bayar Pajak Rp30 Miliar, Anies : Kami Mau Uang Halal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menggubris pernyataan manajemen Hotel dan Griya Pijat Alexis terkait setoran pajak kepada Pemprov DKI.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menggubris pernyataan manajemen Hotel dan Griya Pijat Alexis terkait setoran pajak kepada Pemprov DKI.

Manajemen Alexis mengklaim selalu taat aturan bahkan membayar pajak hingga Rp30 miliar per tahun.

"Kami ingin uang halal, dari kerja halal. Enggak berkah," katanya di Balai Kota DKI, Selasa malam (31/11/2017).

Anies menuturkan langkah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) DKI tak memproses perpanjangan izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) karena banyaknya laporan warga dan pemberitaan media terkait adanya praktik prostitusi di Hotel Alexis.

Anies juga menegaskan akan menerapkan aturan yang serupa jika ada pelaku usaha lain yang menjalankan bisnis seperti Alexis.

"Ini bukan soal Alexis, tapi pelanggaran. Kalau tempat lain melakukan hal yang sama pasti akan kami tindak tegas," ucapnya.

Manajemen Hotel dan Griya Pijat Alexis membantah tudingan tersebut. Legal & Corporate Alexis Group Lina Novita menegaskan tidak ada kegiatan asusila apalagi praktik prostitusi di lokasi tersebut.

“Perlu diketahui sampai saat ini tidak pernah ditemukan pelanggaran di Hotel Alexis, baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila,” kata Lina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper