Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GITAR METALLICA: Jokowi Sudah Melapor ke KPK

BISNIS.COM, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memberikan laporan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal alat musik bass gitar yang ia dapat dari pemain bass band metal, Metallica, Robert Trujillo."Sudah saya laporkan

BISNIS.COM, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memberikan laporan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal alat musik bass gitar yang ia dapat dari pemain bass band metal, Metallica, Robert Trujillo.

"Sudah saya laporkan ke KPK tadi pagi," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/5/2013).

Gubernur mengatakan, laporannya tersebut merupakan salah satu bentuk kepatuhannya juga sebagai transparansi kepada publik.
"Jangan sampai nanti dari barang kecil dipertanyakan bahkan sampai dianggap gratifikasi".

Jokowi menganggap bahwa bass gitar itu bukan sebagai bentuk gratifikasi agar perijinan rencana konser Metallica di Jakarta mendatang dimudahkan oleh orang nomor satu di Jakarta ini. "Kalau yang mau konser band bagus ya saya ijinkan," katanya.

Mantan wali kota Solo itu menganggap pemberian tersebut sebagai sebuah suvenir. "Seperti kalau saya memberi miniatur Monas saja, suvenir".

Namun jika pihak KPK menganggap bass itu sebagai bentuk gratifikasi, Jokowi tidak keberatan kalau harus menyerahkan bass tersebut kepada negara. "Yang penting saya sudah pernah mencobanya," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper